Breaking News:

VIRUS CORONA DI BINTAN

Pandemi Virus Corona, Bhabinkamtibmas Kijang Kota ini Pimpin Magrib Mengaji di Bintan

Bripka Teddy menyampaikan, kegiatan keagamaan lewat video conference ini merupakan dukungan pihak kepolisian akan progam Bupati Bintan cegah Covid-19.

TribunBatam.id/Istimewa
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota, Bripka Teddy menggelar Magrib Mengaji bersama masyarakat lewat Video Converence. Langkah ini dilakukan setelah ada seruan pemerintah untuk tidak berkumpul untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Seruan pemerintah untuk mengurangi kegiatan berkerumun di tengah wabah virus Corona, rupanya tak menyurutkan niat warga untuk beribadah.

Kegiatan Magrib Mengaji yang rutin digelar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, tetap dilakukan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kijang Kota, Polsek Bintan Timur, Bripka Teddy Saputra.

Yang berbeda, kegiatan Magrib Mengaji itu dlakukan bersama masyarakat melalui video conference.

"Kegiatan magrib mengaji adalah kegiatan rutin yang kami lakukan selama ini. Namun saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, saya berinisiatif melaksanakan Magrib Mengaji melalui video conference) bersama para remaja masjid," ucapnya, Jumat (10/4/2020).

Bripka Teddy juga menuturkan, semakin kuat cobaan yang datang maka iman dan taqwa manusia harus semakin kuat. Dengan demikian, manusia dapat bertahan dan melalui cobaan ini.

"Sebagai motivasi untuk masyarakat, agar masyarakat menyempurnakan Ikhtiar dan Tawakal kepada Allah SWT di tengah mewabahnya Covid-19," tuturnya.

Bripka Teddy juga menyampaikan, kegiatan keagamaan vicon ini sebagai bentuk dukungan dari pihak kepolisian untuk mendukung progam Bupati Bintan dalam hal Magrib Mengaji.

"Namun, karena wabah ini kita tidak boleh berkumpul, kami melakukan melalui video conference,”tuturnya.

Kegiatan keagamaan melalui vicon ini pun disambut antusias oleh anak didik Teddy yang merupakan remaja masjid sekaligus warga setempat.

Seorang warga Bintan, Ali. menyambut positif kegiatan ini, dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Kepolisian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved