Breaking News:

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Rabu 15 April 2020, Mulai Hari Pahlawan, Ronggowarsito, Noken Papua

Berikut Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Rabu 15 April 2020, Mulai Hari Pahlawan, Ronggowarsito, Javanologi hingga Noken Papua

Twitter/ TVRI
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Rabu 15 April 2020, Mulai Hari Pahlawan, Ronggowarsito, Noken Papua 

TRIBUNBATAM.id -- Simak jadwal belajar dari rumah TVRI Rabu 15 April 2020 mulai pukul 08.00 WIB.

Jadwal belajar dari rumah TVRI Rabu (15/4/2020) diisi mulai dari Hari pahlawan, Ronggowarsito, Javanologi hingga Noken Papua.

Dilihat dari isian acara program belajar dari rumah hari ini, tema pembelajaran Rabu (15/4/2020) berkaitan dengan sejarah dan kearifan lokal.

Meski dalam kondisi darurat di tengah pandemi corona, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ingin masyarakat khususnya para pelajar dapat tetap melakukan kegiatan belajar.

Program "Belajar dari Rumah" lewat tayangan televisi di kanal TVRI ini merupakan kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

"Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," kata Mendikbud seperti dikutip situs Kemendikbud.

Materi program ini diambil dari berbagai sumber dan sebagian besar meteri sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE).

Masing-masing jenjang pendidikan akan diberikan waktu 30 menit dalam siaran TVRI tersebut mulai dari hari Senin hingga Jumat.

Sementara untuk hari sabtu dan minggu, akan disiarkan program kebudayaan dengan durasi tiga jam khusus untuk acara antara lain gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian dan magazine tentang perkembangan budaya di Indonesia.

Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Halaman
123
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved