THR bagi PNS Paling Cepat 10 Hari Jelang Lebaran Idul Fitri 2020

Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS akan cair paling cepat 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Tribun News
ilustrasi uang rupiah untuk membayar THR 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS akan cair paling cepat 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. 

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan PNS golongan tertentu tetap mendapatkan THR.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/4/2020) pagi. 

"Paling cepat (THR cair) 10 hari sebelum Lebaran," kata Nufransa. Selanjutnya, ia belum menjelaskan saat ditanya tahapan yang sudah berjalan terkait pemberian THR ASN. 

Tahun ini, THR hanya diberikan kepada para ASN golongan tertentu.

Artinya, tidak seluruh ASN akan mendapatkan tunjangan ini. Besaran THR yang diberikan tahun ini juga hanya berupa gaji pokok dan tunjangan melekat. 

Pusing Mikir Gaji dan THR Karyawan, Inul Daratista Tolak Tawaran Dewi Perssik untuk Beli TV Miliknya

Sementara, tunjangan kinerja tak lagi dihitung. Pernyataan yang sama disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Paryono, saat dikonfirmasi terpisah. 

Paryono bilang, kepastian THR masih menunggu Peraturan Kementerian Keuangan. Meski demikian, biasanya akan cair 10 hari sebelum Hari Raya.

"Kami tunggu Peraturan Menteri Keuangan keluar dulu. Biasanya kira-kira 10 hari sebelum Hari Raya sudah bisa cair," ujar Paryono. 

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, THR akan diberikan hanya kepada seluruh pelaksana dan eselon III ke bawah.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved