Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Bantu Penanganan Covid-19, Bank Mandiri Serahkan 100 APD dan Asuransi Rp 2,1 M ke RSBP Batam

Area Head Bank Mandiri Provinsi Kepri, Wisnu Jatmiko, mengatakan sumbangan ini untuk mendukung pemerintah menangani penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

TribunBatam.id/Istimewa
Penyerahan bantuan dari perwakilan Bank Mandiri kepada Pemko Batam, Senin (27/4/2020). Bank Mandiri menyerahkan bantuan berupa 100 unit Alat Pelindung Diri (APD) dan asuransi jiwa sebesar Rp 2,1 Miliar kepada RSBP Batam untuk penanganan Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bank Mandiri menyerahkan bantuan berupa 100 unit Alat Pelindung Diri ( APD) dan asuransi jiwa kepada RSBP Batam.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Area Head Bank Mandiri Provinsi Kepri, Wisnu Jatmiko dan diterima langsung oleh Wali kota Batam ex-officio Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Direktur Rumah Sakit BP Batam, dr. Sigit Riyarto, yang juga menerima secara simbolis bantuan asuransi senilai 2,1 Miliar Rupiah.

Area Head Bank Mandiri Provinsi Kepri, Wisnu Jatmiko, dalam sambutannya mengatakan sumbangan ini untuk mendukung pemerintah menangani penyebaran Covid-19 terutama di Kota Batam.

“Pemberian bantuan terus menerus kami lakukan secara berkesinambungan ke Pemko Batam, Pemprov Kepri, dan hari ini kami salurkan bantuan ke BP Batam untuk RSBP Batam,” katanya, Senin (27/4/2020) di Dataran Engku Puteri Batam Center.

“Kalau ke instansi lain kami memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainya. Sampai saat ini kami masih mendata agar yang kami salurkan tapat sasaran dan tepat guna, seperti RSBP Batam saat ini kami berikan APD dan asuransi karena mereka garda terdepan,” tambah Wisnu.

Direktur RSBP Batam, dr. Sigit Riyarto mengatakan, RSBP Batam bersyukur mendapat bantuan dari Bank Mandiri berupa peralatan pendukung serta asuransi jiwa untuk tenaga medis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri yang telah memberikan bantuan yang saat ini kita butuhkan terutama alat pelindung diri. Walaupun saat ini kami dalam kondisi aman, tapi kami tetap butuh stok untuk mejamin jumlah APD kita tidak kurang, dan sumbangan ini sangat berarti bagi kami,” katanya.

“Asuransi yang juga diberikan oleh Bank Mandiri memberikan rasa aman kepada petugas medis serta keluarga. Namun kita tetap berharap yang terbaik untuk semua tim medis dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan,” tambahnya.

Kepala BP Batam yang juga Wali kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank Mandiri atas bantuan yang diberikan kepada RSBP Batam. Ia mengatakan bantuan ini akan digunakan RSBP Batam dengan baik.

“Ada beberapa alat yang telah kami pesan, tapi hingga 1 bulan lebih ini tak sampai sampai, karena seluruh Indonesia memerlukannya,” katanya.

Rudi juga menegaskan, semua imbauan yang dilakukan pemerintah saat ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus dan demi kebaikan semua.

“Sekarang selain menggunakan masker, kalau boleh jangan berhadapan kalau berbicara, jadi menyamping saja, kalaupun berhadapan kasih jarak 2 meter, kurang sopan tidak apa-apa, saat ini semua demi keselamatan kita,” kata Muhammad Rudi.

Toko Elektronik Dibobol Maling, Congkel Jendela Pakai Linggis, Pelaku Bawa Kabur TV 32 Inch

Pasien Positif Corona Ditolak RS Khusus Infeksi Covid-19, Ketua DPRD Batam Sebut ada Miskomunikasi

Butuh 101 APD Dalam Sehari

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved