Breaking News:

NEW VIDEO

VIDEO - Jalan Brigjen Katamso Batam Banjir Lagi, Mobil Sedan Tak Berani Melintas

Warga pertanyakan pengawasan pemerintah terhadap kontraktor yang mengerjakan box culver di jalan Brigjen Katamso Batam

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Rio Batubara

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jalan Brigjen Katamso di Batam banjir lagi. Padahal baru akhir tahun 2019 lalu di sekitar ruas jalan Brigjen Katamso dipasang box culvert karena jalan ini selalu banjir setiap kali hujan deras turun.

Sebelumnya Dinas Bina Marga Kota Batam memasang box culvert di sana. Namun empat bulan setelah box culvert dipasang, Jalan Brigjen Katamso kembali banjir.

Banjir yang terjadi berada di lajur kendaraan yang datang dari Simpang Base Camp menuju Tanjunguncang. Air yang menggenangi jalan cukup dalam hampir selutut orang dewasa.

Banjir di jalan tersebut membuat para pengendara khususnya sepeda motor tidak berani melintas. Bahkan mobil pikap yang memaksa melintas, mogok di tengah genangan air.

Mobil yang berani melintas hanya mobil yang berukuran besar, seperti truk, kontainer dan bus angkutan penumpang. Sementara untuk kendaraan jenis sedan memilih putar balik, tidak berani melintasi banjir di Jalan Brigjen Katamso.

 KABAR GEMBIRA! 7 Pasien Covid-19 di 4 Rumah Sakit di Batam Sembuh dan Dipulangkan Hari Ini

 

Syarif, warga Tanjunguncang yang sedang melintas mengaku heran. Pasalnya box culvert sudah dipasang namun jalanan tetap banjir.

"Ini salahnya dimana ya, apakah box culvertnya tidak sanggup tampung air hujan," kata Syarif.

Di tempat terpisah, Leo Laksamana Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tanjunguncang, mempertanyakan pengawasan Dinas Bina Marga terhadap kontraktor yang mengerjakan pembangunan box culvert di jalan Brigjen Katamso.

"Kita bingung juga, seharusnya tidak banjir lagi. Tapi ini kenapa bisa banjir, dan banjirnya cukup dalam,"kata Leo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved