Breaking News:

Komunitas Kawan Lama Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo di Tengah Pandemi Corona

Ia menjelaskan sebelumnya, komunitas Kalam juga sudah memberikan bantuan paket sembako dalam rangka bantuan pandemi Corona melalui Pemko Batam.

Penulis: Anne Maria | Editor: Anne Maria
istimewa
Johnson Sibuea mewakili Komunitas Kawan Lama memberi bantuan sembako ke panti asuhan Filadelfia Gracia di Bengkong 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Komunitas sosial Kawan Lama (Kalam) berbagi sembako kepada anak-anak panti asuhan Filadelfia Gracia di Bengkong dan orangtua penghuni Panti Jompo Yayasan True Love di Punggur, Sabtu (18/5/2020).

Wakil bendahara Kalam, Johnson Sibuea mengatakan bantuan sosial tersebut diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak corona.

"Seperti namanya, Kalam ini memang komunitas orang-orang lama di Batam. Bisa dikatakan orang yang ikut membantu pembangunan Batam. Kami sudah dua tahun berdiri, sebenarnya sudah mau dikukuhkan para pengurus, namun karena pandemi kami tunda dulu. Saat ini Ketua terpilih ada pak Hermanto M Noor ," tuturnya.

Ia juga menegaskan jika Kalam terdiri dari lintas suku dan agama serta fokus bergerak di bidang sosial saja.

Ia menjelaskan sebelumnya, komunitas Kalam juga sudah memberikan bantuan paket sembako dalam rangka bantuan pandemi Corona melalui Pemko Batam.

"Tahap pertama bantuan sembakonya sudah kami salurkan lewat pemerintah kota. Secara simbolis sudah kami berikan kepada pak wali kota beberapa hari lalu. Ini adalah kelanjutannya," tuturnya.

Ia menjelaskan pandemi virus Corona berdampak hampir pada seluruh warga Batam.

Lawan Corona, Komunitas Cahaya Hemofilia dan Relawan Bantu Suplemen untuk Tenaga Medis RSBP Batam

Waspada Potensi Gelombang Kedua Covid-19 di Batam, Kadinkes: Masih Terhubung dengan Kasus Sebelumnya

Pihaknya juga berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi berkat kepada yang menerima.

"Sebenarnya kita sama-sama merasakan kesulitan karena pandemi ini. Namun kami sadar ada yang lebih membutuhkan," ucapnya.

Sementara itu, pimpinan dan pendiri Yayasan True Love, Intan Lia yang menerima bantuan tersebut mengatakan sangat berterima kasih kepada Kalam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved