Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Seorang Siswi SMP di Batam Tertular Corona Setelah Main ke Rumah Temannya yang Terinfeksi Covid-19

NE tertular corona saat bermain ke rumah temannya tersebut, sebelum diketahui jika temannya telah terinfeksi covid-19.

Penulis: Tri Indaryani | Editor: Tri Indaryani
FREEPIK.COM
Ilustrasi stay at home. Pemko Batam meminta warga mengikuti prosedur untuk tetap berada di rumah selama pandemi corona. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Seorang siswi SMP di Batam terkonfirmasi positif covid-19, Selasa (19/5/2020) dengan nomor kasus 71.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa (19/5/2020) terjadi ledakan kasus pasien positif corona di Batam dan menjadi total 78 kasus pasien positif corona di Batam.

Dari hasil tracing yang dilakukan Tim Gugus Covid-19 Kota Batam, siswi SMP berinisial NE yang tinggal di kawasan Perumahan Kampung Seraya ini diketahui kontak dengan temannya yang telah lebih dulu dinyatakan positif corona.

NE tertular corona saat bermain ke rumah temannya tersebut, sebelum diketahui jika temannya telah terinfeksi covid-19 akibat melakukan close contact dengan pasien kasus 50 saat membeli donat.

Meski dinyatakan positif corona, namun NE dinyatakan dalam kondisi stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

UPDATE Kasus Corona di Batam, Sehari Tambah 13, Ada Balita dan Anak TK Terinfeksi, OTG Capai 3.181

Sehingga, saat ini telah dilakukan perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Berikut ini riwayat perjalanan pasien kasus 71 berdasarkan rilis Tim Gugus Covid-19:

Seorang Anak Remaja perempuan berinisial “Nn.NE” usia 14 Tahun, Pelajar , beralamat di kawasan
perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 71 Kota Batam.

Yang bersangkutan sebelumya sering berkunjung ke rumah temannya yang saat ini telah ditetapkan sebagai terkonfirmasi positif, di mana temannya tersebut memiliki closes contact dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 50 untuk membeli donat.

Sehubungan adanya temuan pengembangan kasus baru positif covid-19 di tempat tinggalnya, yang bersangkutan pada tanggal 15 Mei 2020 ikut serta melakukan pemeriksan RDT yang hasilnya diketahui “Reaktif” dan selanjutnya pada keesokan hari tanggal 16 Mei 2020 ditindaklanjuti kembali dengan melakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved