Breaking News:

VIRUS CORONA DI BINTAN

Belajar dari Rumah di Kabupaten Bintan Kembali Diperpanjang Hingga 13 Juni 2020 Akibat Covid-19

Kepala satuan pendidikan harus memastikan minimal ada dua orang untuk melaksanakan tugas di sekolah agar pelayanan pendidikan tetap berjalan.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir. Kegiatan belajar mengajar di Bintan kembali diperpanjang hingga 13 Juni 2020 akibat Covid-19. Kebijakan belajar dari rumah ini, diketahui mulai berlaku sejak Selasa (17/3/2020) lalu. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kegiatan belajar mengajar untuk tingkat Paud/TK, SD/Mi, SMP/Mts di Kabupaten Bintan diperpanjang hingga 13 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengatakan, kebijakan memperpanjang kegiatan belajar dari rumah ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih terjadi pada sejumlah daerah.

Hal ini juga merupakan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19 di Dinas Pendidikan Bintan.

"Oleh karena itu, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, proses belajar di rumah kami perpanjang," tuturnya, Kamis (21/5/2020).

Tamsir juga meminta kepada pelajar agar tetap melakukan proses belajar di rumah masing-masing dan akan dievaluasi sesuai perkembangan masa darurat penyebaran Covid-19.

Hal serupa ia minta kepada tenaga pendidik. Setiap tenaga pendidik diminta untuk tetap melaksanakan kedinasan dengan bekerja di tempat tinggalnya.

Sedangkan kepala satuan pendidikan harus memastikan minimal ada dua orang untuk melaksanakan tugas di sekolah agar pelayanan pendidikan tidak terhambat.

"Tenaga pendidik dapat bekerja di rumah, tapi kepala sekolah harus memastikan 2 orang bertugas disekolah secara bergantian,” terangnya.

Tamsir juga tidak memungkiri jika kemungkinan para siswa akan masuk sekolah seperti biasa pada pertengahan Juli 2020.

"Tetapi masih menunggu Kemendikbud polanya seperti apa. Apakah khusus daerah yang hanya zona hijau yang diperbolehkan atau seluruhnya," ungkapnya.

Bandara RHF Tanjungpinang Masih Sepi Akibat Virus Corona, Penumpang Tujuan Jakarta Hanya 19 Orang

Baru Kenal di Facebook, Gadis Remaja Diperkosa Pemuda di Ladang Jagung, 3 Rekannya Menonton

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved