VIRUS CORONA DI BATAM

Cegah Covid-19 saat Idul Fitri 1441 H, Warga Perumahan Podomoro Sagulung Cek Suhu Tubuh Tamu

Ketua RW 15 Perumahan Podomoro Sagulung, Masri, mengatakan, pihaknya tidak membatasi jumlah tamu yang datang ke wilayah mereka meski pandemi Covid-19.

TribunBatam.id/Ian Pertanian
Pemeriksaan tamu yang datang ke Perumahan Podomoro, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (25/5/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga Perumahan Podomoro, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah mereka. Seperti diketahui, hari raya Idul Fitri 1441 H menjadi momen bagi sebagian warga untuk berkunjung termasuk keluar rumah.

Untuk menghindari warganya terpapar virus corona dan menghindari tamu yang datang membawa virus Corona, pengurus RT/RW membuat posko pemeriksaan di pintu masuk perumahan.

Semua tamu yang datang begitu juga warga yang keluar masuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan diseluruh badan dan juga di tangan tamu yang hadir.

Ketua RW 15 Perumahan Podomoro Sagulung, Masri, mengatakan, pihaknya tidak membatasi jumlah tamu yang datang ke wilayah mereka, meski pandemi Covid-19.

"Kami tahu hari raya Idul Fitri ini adalah momen yang ditunggu sumua orang, khususnya umat Islam untuk saling bermaafan," kata Masri, Senin (25/5/2020).

Dia mengatakan ditengah wabah corona yang terjadi saat ini dan kondisi tersebut di Kota Batam, masih terus mengalami peningkatan.

Dia juga mengatakan di hari raya lebaran ini, bukan hanya umut muslim yang menerima tamu, tetapi semua warga bisa saja menerima tamu.

"Ini kan hari libur juga, jadi tamu yang datang pasti banyak, sementara kita tidak tahu dari mana mereka datang, dan kemana saja mereka pergi. Hanya memang langkah antisipasi kami prioritaskan seperti pengecekan suhu tubuh dan protokol kesehatan lainnya," ucapnya.

Dongkrak Pendapatan Daerah, Bupati Bintan Bakal Buka Kantor Samsat di Bintan Buyu

UPDATE Harga Hape Samsung Mei 2020, Mulai dari Galaxy M10 hingga Galaxy A51

Oleh sebab itu kata Masri mereka melakukan pemeriksaan kepada seluruh tamu yang datang begitu juga dengan warga yang keluar masuk.

"Kami juga mewajibkan seluruh tamu dan juga warga kita sendiri wajib pakai masker. Kalau tidak pakai masker, tidak diperbolehkan masuk ke perumahan. Kalau warga sendiri kita suruh pulang, ambil masker dulu baru bisa keluar," sebutnya.(Tribunbatam.id, Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved