Breaking News:

VIRUS CORONA DI SINGAPURA

Lockdown Parsial akan Segera Berakhir, Singapura Bersiap Sambut Fase 1 New Normal Juni Mendatang

Menteri Pembangunan Nasional Lawrence Wong menyampaikan, Singapura dapat memasuki tahap atau fase kedua menuju New Normal sebelum akhir Juni.

Penulis: Lia Sisvita Dinatri | Editor: Lia Sisvita Dinatri
Instagram/visit_singapore
Merlion Park, Singapore 

TRIBUNBATAM.id, SINGAPURA - Diberitakan telah menargetkan fase ke 2 sebelum mendekati akhir bulan Juni, Singapura terlebih dulu akan mulai memasuki fase 1 menuju New Normal pada 1 Juni mendatang. 

Perekonomian dan kehidupan sosial sehari-hari di Negeri "Singa" itu diperkirakan dapat pulih total lebih cepat dari target awal, yakni pada bulan Juli 2020. 

Melalui konferensi pers secara virtual pada Kamis malam (28/5/2020), Menteri Pembangunan Nasional Lawrence Wong menyampaikan, Singapura dapat memasuki tahap atau fase kedua menuju New Normal sebelum akhir Juni. 

Menyadur dari Kompas.com, Singapura saat ini masih dalam keadaan status lockdown parsial atau circuit breaker sejak 7 April. 

Pada Senin mendatang (1/6/2020), lockdown parsial ini dikabarkan akan segera berakhir . Singapura secara otomatis akan memasuki fase pertama dengan dicabutnya lockdown parsial.  

Pada fase pertama nanti, hanya akan ada segelintir aktivitas yang diizinkan kembali dilakukan, misalnya karyawan dari industri keuangan, informasi teknologi, dan manufaktur yang dapat kembali bekerja di kantor.

Hanya sejumlah usaha seperti seperti toko buku, reparasi pendingin ruangan (AC), serta toko hewan yang diizinkan beroperasi.

Dikabarkan, warga Singapura nantinya juga diperbolehkan mengunjungi anggota keluarganya yang tinggal tidak serumah, namun, kunjungan tetap harus dibatasi hanya sehari sekali dengan maksimum 2 anggota keluarga yang bertamu. 

Tahap pertama menuju New Normal Singapura awalnya diprediksi akan berlangsung selama minimal 1 bulan.

Wong menyebut pemerintah akan mempercepat transisi menuju tahap kedua, jika angka infeksi komunal Covid-19 pada pekan pertama dan kedua Juni tetap rendah atau tidak mengalami kenaikan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved