VIRUS CORONA DI BATAM

Pemprov Kepri Mulai Bagikan Sembako untuk Warga Batam, Anggota DPRD Kepri Ini Soroti Ketua RT

Ia juga meminta peran Lurah, Camat, dan Pemko benar-benar melakukan verifikasi data, agar semua warga menerima bantuan paket sembako.

Anggota DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging meminta perangkat lingkungan untuk benar-benar mendata warga. Ini penting agar bantuan sembako dari pemerintah dapat merata. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bantuan sembako Pemprov Kepri ke masyarakat Kota Batam, mulai didistribusikan Selasa (2/6) siang.

Pendistribusian bantuan sembako untuk warga Kota Batam terdampak Covid-19 ini, mendapat perhatian anggota DPRD Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging.

"Pertama kita apresiasi lah. Karena dapat membantu mengurangi beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19 ini. Memang serba susah semua," kata dia, Selasa (2/6/2020).

Meski mengapresiasi langkah Pemprov Kepri, politisi Partai Hanura ini meminta perangkat lingkungan seperti Ketua RW dan Ketua RT untuk benar-benar mendata warganya.

Untuk itu lanjutnya, ia minta peran Lurah, Camat, dan Pemko benar-benar melakukan verifikasi data,  agar semua warga menerima.

"Jangan karena gak suka lalu tak didata akhirnya tak dikasih. Ini tak boleh, dan bisa dilaporkan ini. Karena bantuan ini sewaktu kami rapat hak semua warga," tambahnya.

Dikemas Dalam Kardus

Sebanyak 284.223 paket sembako tengah dipersiapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, bagi warga Kota Batam.

Paket-paket sembako ini ditampung sama salah satu gudang kawasan industri Cammo sebanyak 120.000 untuk tahap awal, oleh karena keterbatasan kapasitas gudang.

Para pekerja tengah sibuk mengemas barang-barang sembako ke dalam kardur.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved