Cara Mudah Download Video YouTube Lewat Hape

YouTube merupakan platform streaming video besutan Google yang kini sangat digemari.

foto/kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - YouTube merupakan platform streaming video besutan Google yang kini sangat digemari. Ada banyak konten video tersedia di sana dari bermacam-macam kategori.

Tahukah Anda bahwa ada sejumlah video di YouTube yang dapat diunduh untuk ditonton secara offline di smartphone?

Video tersebut bisa di-download tanpa aplikasi tambahan. Dengan kata lain, Anda cukup memiliki aplikasi YouTube saja, baik di perangkat Android maupun iOS.

Cara mengunduh video YouTube

Pertama-tama, buka aplikasi YouTube. Kemudian cari dan mainkan video yang ingin diunduh. Klik tombol "Download" yang berada di antara tombol "Share" dan "Save". Ketiga tombol ini terletak tepat di bawah judul video.

Beberapa saat kemudian, Anda bakal disodori dengan jendela kualitas video unduhan mulai dari Low (144p), Medium (360p), hingga High (720p). Pilih kualitas video yang Anda inginkan.

Perlu diingat, semakin tinggi kualitas sebuah video, maka semakin besar pula ukuran video tersebut. Setelah memilih kualitas video yang diinginkan, klik tombol "OK".

Anda juga bisa mencentang kotak "Remember my settings" agar jendela tersebut tidak muncul lagi.

Nantinya, ketika Anda ingin mengunduh video lain dan telah mengaktifkan opsi tadi, maka video akan otomatis di-download dengan kualitas yang sudah ditentukan.

Aneka video yang telah diunduh sendiri bakal terkumpul di tampilan "Downloads" yang bisa diakses dengan meng-klik tab "Library" yang mejeng di ujung kanan bawah aplikasi seperti pada gambar berikut.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved