PPDB TANJUNGPINANG 2020

CATAT! Jadwal PPDB Online untuk TK, SD dan SMP di Tanjungpinang, Pendaftaran Mulai 29 Juni

Dinas Pendidikan Tanjungpinang mengumumkan jadwal PPDB tahun ajaran 2020-2021 untuk siswa tingkat TK, SD dan SMP di Tanjungpinang.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
informasi PPDB untuk tingkat TK, SD dan SMP tahun ajaran 2020-2021 di Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang telah mengumumkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 untuk siswa-siswi jenjang TK, SD, dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, proses penerimaan peserta didik baru dilakukan secara online atau PPDB From Home.

"Jadwal, cara pendaftaran, dan alur PPDB sudah ditetapkan untuk TK, SD, dan SMP. Untuk melakukan pendaftaran hingga lihat hasil pengumuman bisa diakses di www.tanjungpinang.siap-ppdb.com," ucap Atma, Rabu (3/6/2020).

Atma menuturkan, PPDB dengan sistem form home dilakukan untuk mencegah berkumpulnya siswa dan orangtua secara fisik di sekolah. Ini juga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Jadi proses pendaftaran, seleksi, sampai pengumuman hasil seleksi berbasis waktu nyata melalui internet,"tuturnya.

 JADWAL Pembagian Sembako Gratis Bantuan Pemprov Kepri Bagi Warga Batam di 12 Kecamatan

Atma menjelaskan, pendaftaran PPDB online mulai dibuka pada 29 Juni hingga 7 Juli dan dapat dilakukan selama 24 jam. Sementara pengumuman penerimaan yakni 8 Juli 2020.

Pendaftaran secara daring ini, dilaksanakan dengan empat jalur, yaitu khusus siswa SMP untuk jalur prestasi pada 29-30 Juni 2020. Sedangkan, jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan orangtua dilaksanakan 1-7 Juli 2020.

"Empat jalur itu memiliki kuota yaitu zonasi 75 persen, prestasi 5 persen, afirmasi 15 persen, dan perpindahan tugas orangtua/wali 5 persen," terangnya.

Atma menyebutkan, untuk jalur afirmasi, diprioritaskan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved