Tito Karnavian Puji Warga Anambas Karena Taati Protokol Kesehatan Covid-19

Mendagri RI, Tito Karnavian dan Menkopolhukam, Mahfud MD mengunjungi Anambas. Tito kagum pada warga Anambas yang taat protokol kesehatan.

(ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
TITO KARNAVIAN - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat mengikuti rapat kerja dengan Komite I DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA – Pesona Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menarik perhatian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian.

Saat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (4/6/2020), Tito mengatakan kekagumannya pada gugusan pulau-pulau yang indah daerah ini.

Tito yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) itu menyebut Kabupaten Kepulauan Anambas mempunyai potensi yang luar biasa.

Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kata Tito, perlu adanya dukungan dari pemerintah pusat semisal infrastruktur pelabuhan dan Bandara.

"Potensi Kabupaten Kepulauan Anambas ada di banyak sektor," ujar Tito dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

Sempat Serang Rombongan Tito Karnavian, Anggota KKB Paling Dicari Sejak 2011 Akhirnya Tertangkap

POTONG PITA - Menkopolhukam, Mahfud MD memotong pita untuk meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas saat kunjungannya bersama Mendagri Tito Karnavian ke Anambas, Kamis (4/6/2020).
POTONG PITA - Menkopolhukam, Mahfud MD memotong pita untuk meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas saat kunjungannya bersama Mendagri Tito Karnavian ke Anambas, Kamis (4/6/2020). (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)

Tito mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan selaku Ketua Pengarah BNPP, Mahfud MD, Kamis (4/6/2020).

Menurut Tito, potensi tersebut tidak lepas dari keberadaan lebih lebih dari 200 pulau yang didukung alam yang indah.

Selain itu, Tito mengatakan, skil Sumber Daya Masyarakat (SDM) Kabupaten Kepulauan Anambas juga perlu dikembangkan, baik melalui pendidikan formal maupun informal agar dapat menjadi mandiri.

Lokasi Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di perbatasan Indonesia dengan negara ASEAN menjadi kelebihan yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

Oleh karena itu, diperlukan komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mengembangkan Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi daerah perbatasan negara yang berdaya saing.

Oniara Wonda Anggota KKB Paling Dicari Sejak 2011 Ditangkap, Pernah Tembaki Rombongan Tito Karnavian

HUJAN DERAS - Kedatangan Menkopolhukam, Mahmud MD, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ke Anambas disambut hujan deras, Kamis (4/6/2020).
HUJAN DERAS - Kedatangan Menkopolhukam, Mahmud MD, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ke Anambas disambut hujan deras, Kamis (4/6/2020). (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)
Halaman
123
Editor: Thom Limahekin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved