Datangi Daerah Perbatasan, Anggota Sat Polairud Polres Karimun Ajak Anak-anak Belajar dan Bermain

Melalui program Polairud Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau (Podasilau), personel kepolisian mendatangi pulau perbatasan negara.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA dok Sat Polairud Polres Anambas
Personel Sat Polairud Polres Karimun mengajak anak-anak di Pulau Karimun Anak belajar dan bermain bersama, Rabu (3/6/2020) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bukan hanya mengamankan perairan Karimun, Sat Polairud Polres Karimun juga memberikan edukasi kepada anak-anak pesisir, terutama di pulau terluar di Karimun.

Seperti pada Rabu (3/6/2020) lalu. Personel Sat Polairud Polres Karimun mengajar anak-anak kemampuan akademik dasar di Pulau Karimun Anak.

Melalui program Polairud Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau (Podasilau), personel kepolisian itu mendatangi pulau perbatasan negara.

Di sana Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir dan anggotanya mengajar dan mengajak anak-anak bermain.

"Kita kesana untuk membantu anak-anak di Pulau Karimun Anak mendapatkan pengetahuan dasar sebelum anak masuk ke sekolah dasar," ujarnya, Kamis (4/6/2020).

 Tribun Podcast, Haripinto Mengurai New Normal di Batam dan Survive saat Pandemi

 New Normal Tidak Boleh Diterapkan di Zona Merah, Sedangkan Zona Hijau Terserah Pemda

Di pulau yang berbatasan dengan negara Malaysia tersebut, tidak memiliki gedung sekolah. Namun ada belasan Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sana.

"Kita ketahui di sana akses untuk mendapatkan (pelajaran) itu sangat sulit," kata Binsar.

Kepada anak-anak di sana, personel Sat Polairud Polres Karimun mengenalkan huruf, angka dan berhitung. Selain itu anak-anak diajak mengenal hewan, tumbuhan dan pahlawan bangsa melalui gambar.

Binsar berharap program yang dijalankan tersebut dapat membantu anak-anak Karimun, terutama yang tinggal di wilayah perbatasan.

"Kita ingin meningkatkan semangat belajar mereka," ungkapnya.

Ditambahkan Binsar, untuk lebih lanjut, Polres Karimun berencana mendirikan rumah belajar di Pulau Karimun anak.

"Kita berencana mendirikan rumah belajar bagi anak pesisir," ujarnya.

Kegiatan yang dibuat oleh Sat Polairud Polres Karimun tersebut disambut bahagia oleh anak-anak di Pulau Karimun Anak. Mereka sangat senang saat diajak bermain sambil belajar. (tribunbatam.id/Elhadif Putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved