BATAM TERKINI

Kontak dengan Pasien Kasus 154, Puluhan Karyawan PT Cammo Industri Ikuti Rapid Test Covid-19

Tim Gugus Tugas Kecamatan melakukan rapid test kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien Positif Covid-19 Nomor 154 di Batam.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
ilustrasi Virus Corona ( covid-19 ) atau coronavirus 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hari ini, Jumat (5/6/2020) tim Gugus Tugas Kecamatan melakukan rapid test kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien Positif Covid-19 Nomor 154 di Kota Batam.

Tak hanya TKA saja, melainkan karyawan lainnya di perusahaan tersebut termasuk bagian office.

"Belum tahu berapa yang di rapid. Kita bawa rapid test nya 75. Ini yang datang baru 48 orang. Campur. Bagian officenya saja yang kemungkinan kontak dengan yang bersangkutan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Jumat (5/6/2020).

Ia melanjutkan test ini tidak dilakukan di perusahaan, melainkan di Hotel Best Western Panbil.

Sebelumnya diberitakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam menyatakan seorang tenaga kerja asing yang meninggal pada Minggu (31/5/2020) lalu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji usap yang hasilnya diketahui Kamis (5/6/2020).

"Seorang lelaki usia 43 tahun TKA perusahaan di kawasan Industri Cammo Batam Centre merupakan kasus baru Covid-19 nomor 154 Kota Batam," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi, Kamis (4/6/2020).

KABAR GEMBIRA! Disdukcapil Batam Dapat Tambahan 18.000 Blanko KTP

Pasien merupakan warga negara Malaysia.

Rudi menyatakan pasien itu meninggal dunia di rumahnya pada Minggu (31/5/2020), sekitar pukul 07.15 WIB usai telepon video dengan istrinya di Singapura.

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Puskesmas Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota yang mendapat laporan itu, kemudian mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara dan dilakukan tes usap.

"Menurut keterangan dari rekannya, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi," tuturnya.

Saat ini, jenazah masih ditempatkan di kamar jenazah RS Bhayangkara Batam menunggu konfirmasi pihak keluarga dan kedutaan negara yang bersangkutan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi menyatakan pihaknya telah melakukan uji swab terhadap tujuh orang yang tinggal serumah dengan pasien meninggal tersebut dan masih menunggu hasilnya.

"Besok bergerak ke PT-nya," kata dia.

Data hingga Kamis, tercatat 154 warga positif COVID-19 di Batam, 48 di antaranya sembuh, 12 meninggal, dan lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah dan swasta di daerah itu. (Tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved