PASIEN CORONA DI BATAM SEMBUH

Berusia Enam Tahun, Yasmin Jadi Pasien Covid-19 Termuda yang Dipulangkan RSBP Batam Sabtu (6/6)

Dokter Spesialis Paru RSBP Batam, dr Tafsil menyatakan, Yasmin Akila adalah pasien terkonfirmasi positif termuda yang sembuh dan dipulangkan dari RSBP

TRIBUNBATAM.ID/HIMI HEPTANA
Yasmin Akila (6), pasien terkonfirmasi Covid-19 termuda yang dipulangkan RSBP Batam, Sabtu (6/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lima pasien terkait Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Sabtu (6/6/2020) siang.

Dari lima pasien tersebut, terdapat satu balita bernama Dinda Aulia (7 bulan) yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu anak-anak bernama Yasmin Akila (6) yang merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Dokter Spesialis Paru RSBP Batam, dr Tafsil menyatakan, Yasmin Akila adalah pasien terkonfirmasi positif termuda yang sembuh dan dipulangkan dari RSBP Batam.

"Pasien ini atas nama Yasmin, usia enam tahun adalah (pasien balita) pertama yang kita pulangkan. Meski sebelumnya memang ada anak-anak berusia 13 tahun, tapi yang balita memang ini yang pertama," ujar Tafsil.

Sebelumnya, Yasmin Akila dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian dirawat bersama ibunya, Kiswari (41) yang merupakan PDP.

Sementara itu, Dinda Aulia, pasien balita berstatus PDP, juga ikut diisolasi di gedung PIE RSBP Batam bersama kedua orangtuanya yang terkonfirmasi positif, Lia Rahma (22) dan Bobi (25).

Pengalaman Bobi

Sebanyak 5 pasien Corona Virus Disease (Covid-19) klaster HOG yang menjalani perawatan isolasi di RSBP Batam dipulangkan, Sabtu (6/6/2020) siang.

Satu diantaranya yaitu Bobi (25). Bobi yang sempat terpapar Corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) mengaku tak menyangka bahwa dirinya divonis positif Covid-19.

"Awalnya syok karena tidak ada menunjukkan gejala apapun, namun setelah menjalankan perawatan dari RSBP yang sangat baik, perasaan itu hilang dan berubah menjadi optimis," ujar Bobi kepada Tribunbatam.id.

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved