Mengapa Jenuh Belajar Daring dari Rumah?

New normal memaksa kita harus dapat merubah cara kita dalam mengerjakan sesuatu dari apa yang biasa kita kerjakan dengan cara lama.

ISTIMEWA
Dr. Sarmini, S.Pd.MM.Pd, Direktur Sekolah Islam Nabilah Batam 

Oleh: Dr. Sarmini, S.Pd.MM.Pd, Direktur Sekolah Islam Nabilah Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pembelajaran Daring adalah pembelajaran yang dilakukan melalui jaringan (dalam jaringan ) atau online/tanpa tatap muka langsung, tetapi menggunakan aplikasi sebagai fasilitas antara pengajar dan peserta ajar.

Perubahan tatanan baru atau kenormalan baru dari kebiasaan lama kita sebelum masa pandemi Covid-19, dikarenakan tuntutan kondisi saat ini.

New normal memaksa kita harus dapat merubah cara kita dalam mengerjakan sesuatu dari apa yang biasa kita kerjakan dengan cara lama.

Dan ini banyak efeknya secara psikologis. 

Dari semua bidang merasa terimbas dari kondisi dan situasi ini, maka yang kita pikirkan adalah bagaimana dapat survive di masa pandemi ini.

Khusus di dunia pendidikan akan berefek pada peserta ajar maupun pengajar, dari semua tingkatan / jenjang pendidikan, baik itu PAUD, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas atau bahkan Perguruan Tinggi Proses Pembelajaran yang biasa dengan rutinitas tatap muka, sekarang tidak ada lagi,
setidaknya hingga kapan pembelajaran daring ini, kita semua tidak tahu.

Pertemuan secara fisik. Belajar dari rumah dengan model dalam jaringan ( daring ) sehari dua hari
mungkin menyenangkan, tapi bagaimana bila hal ini terpaksa dilakukan hingga beberapa bulan ke depan dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi new normal masyarakat Indonesia atau bahkan dunia, nantinya.

Kita harus cerdas mencari cara agar belajar di rumah selalu menyenangkan bagi anak.

Dalam memilih aplikasi juga perlu diperhitungkan, apakah aplikasi tersebut cocok untuk anak sesuai dengan jenjang belajar dan umurnya.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved