TRIBUN WIKI

Mengenal Fitur Google Classroom, Aplikasi yang Sering Digunakan Selama Pandemi Covid-19

Google Classroom adalah layanan web gratis dari Google untuk sekolah, yang bertujuan untuk merampingkan proses berbagi file antara guru dan siswa.

GOOGLE
Ilustrasi google classroom yang banyak digunakan sekolah di Indonesia selama masa belajar di rumah secara online, khususnya selama pandemi virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id - Di tengah pandemi virus Corona, banyak aktivitas normal yang pada akhirnya harus dilakukan secara daring.

Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kegiatan ini dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah platform digital seperti Zoom, Grup WhatsApp, hingga Google Classroom.

Google Classroom adalah layanan web gratis, yang dikembangkan oleh Google untuk sekolah, yang bertujuan untuk menyederhanakan membuat, mendistribusikan, dan menilai tugas dengan cara tanpa kertas.

Tujuan utama Google Classroom adalah untuk merampingkan proses berbagi file antara guru dan siswa.

Google Classroom menggabungkan Google Drive untuk pembuatan dan pengiriman penugasan, Google Docs, Sheets, dan Slides untuk penulisan, Gmail untuk komunikasi, dan Google Calendar untuk penjadwalan.

Siswa dapat diundang untuk bergabung dengan kelas melalui kode pribadi, atau secara otomatis diimpor dari domain sekolah.

Setiap kelas membuat folder terpisah di Drive masing-masing pengguna, di mana siswa dapat mengirimkan pekerjaan untuk dinilai oleh guru.

Sejarah

Google Classroom diumumkan pada 6 Mei 2014, dengan pratinjau tersedia untuk beberapa anggota program Google G Suite for Education.

Halaman
1234
Penulis: Widi Wahyuning Tyas
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved