Breaking News:

TRIBUN PODCAST

Tribun Podcast: Ketua DPRD Batam Desak Transparansi Data Bansos Covid-19

Tribun Podcast kali ini mengulik tentang peran DPRD Batam dalam penanganan Covid-19.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tribun Podcast kali ini mengulik tentang peran DPRD Batam dalam penanganan Covid-19

Ketua DPRD Batam Nuryanto mengupas persoalan transparansi bantuan sosial (bansos).

Permasalahannya, sebagian masyarakat mempertanyakan transparansi data dan sasaran pembagian sembako tidak merata bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menilai pentingnya keterbukaan dari Pemerintah Kota Batam, dalam hal ini Tim Gugus Tugas yang menjalankan teknis pembagian sembako tersebut.

"Ya, itu persoalan teknis Gugus Tugas ya, maka saya sampaikan, harus ada transparansi data terkait pembagian sembako ini," ujar Nuryanto.

Ia juga menganggap, tidak hanya penduduk dengan KTP domisili Batam saja yang berhak memperoleh bantuan sembako, melainkan juga seluruh masyarakat terdampak Covid-19 yang memiliki KTP luar namun menetap di Kota Batam.

Bagi masyarakat yang penghasilannya terdampak Covid-19 namun tidak terdaftar dalam pembagian sembako tersebut, Nuryanto mengimbau untuk melapor kepada RT/RW atau Lurah setempat.

"Kalau ada yang tidak terdaftar, atau tidak dapat, silakan lapor pada RT/RWnya, lapor pada lurahnya, insyaAllah dapat," tambah Nuryanto.(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved