Breaking News:

VIRUS CORONA DI SAUDI ARABIA

Arab Saudi Cabut Aturan Ketat Terkait Pencegahan Penularan Covid-19, Salah Satunya Jam Malam

Dikatakan otoritas setempat, aktivitas ekonomi dan perdagangan akan kembali dipulihkan. Akan tetapi, penerbangan internasional ...

AFP_sudais
Suasana Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi, April 2020. Sudah dua bulan terakhir, Kakbah ditutup untuk publik menyusul pandemi global Corona yang juga mewabah di Negeri Ini. 

TRIBUNBATAM.id, RIYADH - Arab Saudi dikabarkan telah mencabut jam malam untuk virus Corona. Namun, sebagian larangan lain masih tetap diberlakukan.

Dikatakan otoritas setempat, aktivitas ekonomi dan perdagangan akan kembali dipulihkan. Akan tetapi, penerbangan internasional dan umrah masih belum diizinkan untuk beroperasi. 

Pemerintah Arab Saudi masih belum memberikan kepastian terkait haji, yang penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada Juli mendatang, apakah akan tetap digelar atau dibatalkan.

Meski begitu, sejumlah negara, seperti Malaysia dan Indonesia, sudah mengumumkan bahwasanya mereka tidak akan memberangkatkan jama'ah pada tahun ini. 

Dilansir BBC Sabtu (20/6/2020), Riyadh melaporkan hampir 155.000 kasus virus Corona, dengan 1.230 korban meninggal menurut Universitas Johns Hopkins.

New Normal, Singapura Buka kembali Rumah Ibadah dan Museum pada Fase 2

Tetap Waspada di Masa New Normal, Kepala KKP Tanjungpinang Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

Kantor berita AFP melaporkan, dalam beberapa hari terakhir negara kaya minyak tersebut melaporkan adanya kenaikan pada kasus terkonfirmasi. 

Aturan ketat untuk mencegah penularan Covid-19 diterapkan sejak Maret, termasuk memberlakukan jam malam di sejumlah kota besar. 

Sejumlah aturan ketat mulai dicabut, dengan puluhan ribu masjid, termasuk Masjid Nabawi di Madinah, dibuka pada bulan lalu.

Sekitar 1.500 masjid di Mekkah menyusul dibuka pada Minggu ini (21/6/2020), demikian keterangan kementerian bidang keagamaan.

Sementara itu, jam malam dicabut pada hari ini pukul 06.00 waktu setempat. (*) 

Sumber: kompas.com

Coronavirus Waste Becomes a Problem, Environmental Activist: More Masks than Jellyfish in the Ocean

Ini dia 7 Olahraga yang Masih Bisa Dilakukan saat Menstruasi Datang, Berjalan kaki Salah Satunya

Got Many Greetings on his Birthday, Jokowi Gratitude to the Community

Simak Sejarah Penemuan Sendok Sebagai Alat Makan Tertua, Awalnya Pakai Cangkang Karang

Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved