Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Diguyur Hujan Sejak Pagi, KSOP Tanjungpinang Sebut Pelayaran Kapal Masih Normal

Petugas Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang menyebut saat ini tidak ada penundaan pelayaran, meski hujan

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
TRIBUN BATAM
ilustrasi pelayaran kapal saat turun hujan. Pelayaran kapal dari Tanjungpinang masih normal, tidak ada penundaan pelayaran meski Tanjungpinang diguyur hujan sejak Rabu (24/6/2020) pagi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sejak Rabu (24/6/2020) pagi sekira pukul 06.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib, wilayah Tanjungpinang diguyur hujan.

Dari data yang diperoleh Tribunbatam.id dari BMKG Batam, wilayah Tanjungpinang-Bintan dalam prakiraan cuaca hujan ringan hingga sedang sampai siang hari.

Pada malam dan dini hari diprediksi cuaca berawan dan hujan lokal.

Untuk kecepataan angin mulai 5 sampai 30 kilometer perjam dengan suhu udara 23-30 derajat celcius, serta 75 sampai 100 persen kelembaban udara.

Sedangkan potensi gelombang di perairan Tanjungpinang dan Bintan mulai 0,3 sampai 1,2 meter.

Kondisi ini tidak membuat pelayaran kapal dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang terganggu, alias pelayaran masih berjalan normal.

Hal ini disampaikan Petugas Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, A Martawilayah.

"Sampai saat ini pelayaran masih berjalan normal. Tidak ada penundaan," sebutnya, Rabu (24/6/2020).

Ia mengatakan, hujan yang mengguyur Tanjungpinang saat ini masih layak untuk berlayar kapal.

"Kecuali angin kuat, gelombang tinggi. Pasti kita tunda pelayaran demi keselamatan penumpang. Kami terus berkoordinasi dengan BMKG setempat," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved