Merawat Bodi dan Cat Mobil Agar Tetap Kinclong, Ikuti 3 Tips Ini

tips khusus dalam merawat tampilan kendaraan agar tetap kinclong saat dikendarai.

ist
Layanan di bengkel Body and Paint Suzuki 

TRIBUNBATAM.id - Memasuki era New Normal, tentunya kendaraan akan kembali digunakan setiap harinya.

Section Head Used Car and Body Paint Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Herli Barlian mengatakan bahwa setelah masa PSBB yang mengharuskan kita beraktivitas di rumah, terkadang kita tidak menyadari tampilan bodi serta kaca mobil jadi kurang terawat.

"Pastikan kendaraan kita memiliki tampilan terbaik, bebas goresan, karat, serta jamur pada kaca mobil. Selain membuat lebih percaya diri saat berkendara, tentunya juga memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pengendara yang mulai beraktivitas di luar rumah lagi pada masa PSBB transisi ini," tutur Herli, Selasa (23/6/2020).

Suzuki Indonesia memberikan tips khusus dalam merawat tampilan kendaraan agar tetap kinclong saat dikendarai.

1. Cara Menghilangkan Goresan pada Bodi Mobil

Goresan pada bodi mobil kadang sulit dihindari dan kerap kali pengendara tidak menyadari mobilnya tergores.

Untuk mengatasi hal tersebut, pemilik bisa mencuci mobil terlebih dahulu di tempat atau lokasi yang tidak terpapar sinar matahari langsung, lalu gunakan compound untuk menghilangkan coretan dan baret halus pada bodi mobil.

Gosok bagian tersebut menggunakan kain micro fiber atau busa halus secara melingkar dengan tekanan sedang sampai goresan tidak terlihat.

Setelah itu, oleskan wax dengan busa halus untuk menyempurnakan hasil compound. Ulangi proses hingga mencapai hasil yang diinginkan.

2. Cara Mencegah Bodi Mobil Berkarat

Bodi mobil yang berkarat dapat terjadi karena terkelupasnya lapisan cat pelindung metal pada mobil, sehingga metal terpapar udara luar yang menyebabkan munculnya karat.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved