Breaking News:

Prakiraan Cuaca Kepri Rabu (24/6), BMKG: Potensi Hujan Ringan Hingga Lebat di Pagi dan Siang Hari

BMKG Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam merilis kondisi cuaca terkini di Kepulauan Riau, Rabu (24/6). Berpotensi hujan di pagi dan siang hari

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
ist
ilustrasi hujan. BMKG Stasiun Meteorologi Hang Nadim memprakirakan cuaca Kepri, Rabu (24/6/2020) berpotensi hujan ringan hingga lebat di pagi dan siang hari 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - BMKG Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam merilis kondisi cuaca terkini di Kepulauan Riau, Rabu (24/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Menurut Forecaster on duty atau Prakirawan Made Rony menjelaskan, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah pagi ini.

Antara lain Kecamatan Teluk Bintan, Teluk Sebong, Toapaya, Gunung Kijang, Kota Tanjung Pinang, Mantang, Bintan Pesisir, Senayang, Lingga Utara dan sekitarnya.

"Kondisi ini diprakirakan dapat berlangsung hingga pukul 12.00 WIB," katanya.

Dia menjelaskan, kelembapan udara yang cukup tinggi di wilayah Kepulauan Riau akibat adanya penumpukan massa udara sangat mendukung peluang pembentukan awan-awan hujan.

Sudah 1 Orang Meninggal, Dinas Kesehatan Bintan Ingatkan Warga Waspada DBD di Musim Hujan

Asal Tidak Ditutup, Pedagang Pasar Tos 3000 Batam Sambut Baik Penataan Pasar, Omzet Menurun Drastis

Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan. Dan berpotensi terjadi hujan pada pagi dan siang hari. Dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Untuk transportasi dan aktivitas kelautan dihimbau agar lebih berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah Perairan Natuna dan Anambas. Serta waspada potensi terjadinya hujan sedang, hingga lebat pada pagi dan siang hari di wilayah Kepulauan Riau," ujarnya.

(TribunBatam.id/leo halawa)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved