DAFTAR 10 Negara Diprediksi Perekonomian Terparah Tahun Ini, Indonesia Bagaimana?

Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan sepuluh negara ini akan mengalami pertumbuhan ekonomi terburuk sepanjang tahun ini.

EFE/ Juan Ignacio Roncoroni
Warga Argentina antre di luar kantor sebuah bank pagti hari untuk menarik tabungan mereka karena Argentina kembali dilanda krisis ekonomi. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA- Pandemi virus Corona yang terjadi hampir di seluruh dunia memberikan dampak luas bagi setiap negera.

Tak hanya dari sisi kesehatan, namun juga dari sisi perekonomian masing-masing negara.

Tak sedikit negara mengalami krisis perekonomian akibat pandemi virus corona.

Dana Moneter Internasional  (IMF) memperkirakan sepuluh negara ini akan mengalami pertumbuhan ekonomi terburuk sepanjang tahun ini dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

Penyebab pertumbuhan ekonomi negatif tak lain karena dampak negatif penyebaran virus corona Covid-19 yang hingga kini belum terbendung.

Inilah negara yang dengan pertumbuhan ekonomi paling parah tahun ini versi Dana Moneter Internasional (IMF).

Pada proyeksi lembaga yang dipimpin oleh Direktur IMF Christine Lagarde ini memperkirakan ekonomi Italia akan mengalami pertumbuhan paling buruk sepanjang  tahun ini.

ITALIA

Lembaga keuangan ini memproyeksi Italia mengalami pertumbuhan negatif 12,8% atau lebih parah -3,7% dibandingkan dengan proyeksi awal yang dikeluarkan pada April 2020 yang masih memperkirakan negatif 9,1%.

SPANYOL

Halaman
1234
Editor: Anne Maria
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved