NEWSBILOG SPESIAL HARI BHAYANGKARA

Kisah Brigadir Zandi dari Polres Karimun di Momen Hari Bhayangkara, Ucap Terima Kasih untuk Istri

Zandi memiliki ruang lingkup tugas hingga ke Pulau Karimun Anak yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Singapura.

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Brigadir Windtriazandi Memiadi saat news bilog spesial hari Bhayangkara ke 74 bersama tribunbatam, Senin (29/6/2020) sore 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Menjadi seorang anggota Polri yang bertugas di daerah perbatasan negara bukanlah hal yang mudah.

Namun hal tersebut tetap dilakoni oleh Brigadir Perbatasan Polsek Tebing Polres Karimun, Brigadir Windtriazandi Memiadi, sepenuh hati.

Bersama rekannya Brigadir Kario L.F Hutasoit, pria yang akrab disapa Zandi itu mengamankan wilayah batas NKRI di Kabupaten Karimun.

Sebagai polisi wilayah perbatasan, Zandi memiliki ruang lingkup tugas hingga ke Pulau Karimun Anak yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Singapura.

Menurutnya komunikasi yang baik terus dijalankan dengan warga Pulau Karimun Anak.

"Komunikasi kita bagus dengan mereka. Di sana kepala keluarga yang besarnya bernama Pak Abu. Mereka selalu memberikan informasi apabila ada nelayan tenggelam," kata Zandi saat news webilog spesial hari Bhayangkara ke 74 tahun bersama tribunbatam, Senin (29/6/2020) sore.

Di pulau tersebut terdapat 12 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah lebih kurang 48 jiwa.

Sehari-harinya warga Pulau Karimun Anak bekerja sebagai nelayan.

"Tapi saat cuaca ekstrem mereka akan pindah ke wilayah Meral. Kalau cuaca seperti saat ini mereka ada di sana," terang Zandi.

Perjuangan anak-anak di Pulau Karimun Anak untuk bersekolah, disampaikan Zandi cukup besar. Untuk bersekolah mereka harus menyeberang menggunakan kapal jenis perahu pompong ke Pulau Karimun Besar.

Halaman
123
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved