BATAM TERKINI

KRONOLOGI Tewasnya WN Singapura di Lapas Kelas IIA Barelang Batam Akibat Menenggak Cairan Pembersih

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang Batam, meninggal setelah meminum cairan pembersih kamar mandi. Simak kronologinya.

Tribunnews.com
Ilustrasi Mayat. Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang Batam, meninggal setelah meminum cairan pembersih kamar mandi, di kamar tahanan di Blok D nomor 12. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang Batam, meninggal setelah meminum cairan pembersih kamar mandi, di kamar tahanan di Blok D nomor 12.

Warga binaan atas nama Muhammad Asri Bin Sapuan (48) yang diketahui berkewarganegaraan Singapura tersebut, meninggal dunia setelah mendapat perawatan selama dua hari di Klinik Lapas Kelas II A Baralang Batam.

Kepala Lapas Kelas IIA Batam Misbahuddin, menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

"Yang pertama menemukan warga binaan itu adalah teman satu kamarnya, di mana dilihat bahwa yang bersangkutan lemas di dalam kamar mandi di dalam kamar, namun di depannya ada cairan pembersih lantai," kata Misbahuddin.

Dia menjelaskan, teman sekamar warga binaan memberitahukan kepada petugas jaga.

DERETAN Fakta Ilmiah Soal Kentut, Tiap Hari Manusia Lepaskan 70 Miliar Kentut

Makanan Terbaik Bayi Baru Lahir, Begini Caranya Agar Produksi ASI Ibu Menyusui Jadi Banyak

"Jadi petugas jaga langsung melakukan pengecekan dan membawa Warga binaan ke Klinik,"kata Misbahuddin.

Asri sempat mendapat perawatan dan petugas medis klinik Lapas Batam, memberikan susu dan vitamin agar warga binaan bisa muntah.

"Jadi setelah meminum susu, Asri sudah muntah, dan pada Minggu Pagi, Asri sudah sehat dan sudah bisa jalan ke kamar mandi," kata Musbahuddin.

Namun pada Minggu (28/8/2020) Asri, kembali mengalami sesak.

"Jadi tadi petugas kesehatan klinik Lapas langsung merujuk warga binaan ke RSUD EF," kata Misbahuddin.

Dia menjelaskan, Asri dilarikan ke RSUD EF sekitar Minggu pukul 11.15 WIB.

"Di rumah sakit Asri masih mendapat perawatan, namun pada pukul 11.50 Asri dinyatakan meninggal oleh Pihak rumah sakit," kata Misbahuddin.

Dia mengatakan, pihak Lapas sudah menghubungi keluarga di Batam dan menyerahkan jenazah warga binaan tersebut kepada pihak keluarga.

"Jenazah sudah kita serahkan, rencanya akan dimakamkan di Sei Temiang batam,"kata Misbahuddin. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved