Pemerintah India Blokir 'Mobile Legends' dan 'TikTok' Gegara Konflik

Baru-baru ini, India memutuskan untuk memblokir sejumlah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan asal China.

Google Play
Mobile Legends 

TRIBUNBATAM.id - Baru-baru ini, India memutuskan untuk memblokir sejumlah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan asal China.

Melansir dari India Today, seenggaknya ada 59 aplikasi asal China yang diblokir dari negara Bollywood tersebut.

Menurut laporan, keputusan pemblokiran aplikasi-aplikasi tersebut diambil oleh pemerintah setempat seiring konflik yang terjadi di wilayah perbatasan antara China dan India, Ladakh.

Akibat konflik tersebut, dilaporkan ada sekitar 20 tentara India yang meninggal dunia usai mereka terlibat bentrokan dengan tentara China.

Selain itu, pemerintah India menyebutkan bahwa aplikasi-aplikasi asal China memicu kekhawatiran serta berpotensi mengancam keamanan data negara.

"Tim Tanggap Darurat telah menerima pernyataan dari banyak warga soal keamanan data dan pelanggaran privasi yang berdampak pada ketertiban umum," tulis Kementerian Teknologi Informasi India melalui keterangan tertulis.

Dari ke-59 aplikasi, dua aplikasi besar dari perusahaan China yang diblokir oleh pemerintah India adalah TikTok serta Mobile Legends.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, India bukanlah satu-satunya negara yang menentang peredaran aplikasi asal China karena Taiwan dan Jerman diketahui telah terlebih dahulu melakukan langkah tersebut. (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved