BATAM TERKINI

NEW Normal, Kini DC Mall Batam Kembali Buka Mulai Pukul 10.00 Pagi

Meski menambah jam operasionalnya, pihak DC Mall tetap memperhatikan protokol kesehatan disekitar area Mal sesuai dengan imbauan dari pemerintah.

TRIBUNBATAM.ID/REBEKHA
Pengunjung memadati DC Mall Batam Sabtu (2/5/2020) setelah sebelumnya mal ini sempat sepi pengunjung karena Corona. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Berbagai sektor terdampak pandemi Covid-19 perlahan bangkit dengan digagasnya protokol new normal atau standar kenormalan baru oleh pemerintah Indonesia. S

Salah satunya yang mulai bangkit yaitu pusat perbelanjaan atau mal.

Melansir dari pemberitahuan melalui akun instagram resmi DC Mal Batam yakni @dcmall.batam yang menyebutkan bahwa Diamond City Mall melakukan perubahan jam operasional yaitu buka dari pukul 10:00 WIB hingga 20:00 WIB.

Sebelumnya, mal yang berlokasi di Jodoh ini beroperasi mulai pukul 12:00 WIB hingga 20:00 WIB.

Perubahan jam operasional tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak pengelola Mal, Eddy Baskoro.

"Per tanggal 4 Juli 2020, seluruh tenan dan swalayan akan buka mulai mukul 10:00 pagi hingga 20:00 malam. Perubahan tersebut dilakukan sesuai dengan Surat yang dikeluarkan oleh Pergub Kepri terkait operasional Mal pada saat pandemi," ujarnya.

Ditresnarkoba Polda Kepri Amankan 3 Pengedar Narkoba di Tanjungpinang

Meski menambah jam operasionalnya, pihak DC Mall tetap memperhatikan protokol kesehatan disekitar area Mal sesuai dengan imbauan dari pemerintah.

Mulai dari pencekan suhu tubuh seluruh pengunjung dan petugas, menyediakan handsanitizer dibeberapa titik Mal dan juga membersihkan area-area yang sering digunakan pengunjung seperti gagang pintu, eskalator dan juga toilet.

Karyawan DC Mall yang berkontak langsung dengan banyak orang seperti petugas karcis juga diwajibkan menggunakan masker dan juga sarung tangan.

Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh pihak DC Mall untuk menjaga para pekerjanya agar terhindar dari virus.

"Petugas kebersihan juga kita intruksi kan untuk lebih ekstra membersihkan area Mall daripada biasanya. Khususnya daerah-daerah yang sering digunakan pengunjung, seperti toilet. Kita usahakan keadaan toilet selalu bersih. Gagang pintu mall juga selalu kita bersihkan. Bahkan setiap pintu kita sediakan hand sanitizer untuk dapat digunkan bagi siapapun yang datang", ujar Eddy.

Pantauan TRIBUNBATAM.id kondisi DC Mal cukup ramai terutama di Diamond Swalayan. Dan disetiap pintu masuk Mal terdapat tempat cuci tangan yang disediakan oleh pihak pengelola Mal untuk pengunjung dan petugas mencuci tangan. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved