KARIMUN TERKINI

Sempat Aksi Damai, Warga 2 Kecamatan Dukung Keberadaan PT Grace Rich Marine di Karimun

Pertemuan ini dilaksanakan setelah warga merasa adanya protes dari sejumlah pihak terkait keberadaan PT Grace Rich Marine di Karimun.

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Warga dua kecamatan di Kabupaten Karimun setelah melakukan pertemuan membahas keberadaan PT Grace Rich Marine, Kamis (2/7/2020) malam. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Warga Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat berkumpul untuk membicarakan permasalahan tentang keberadaan PT Grace Rich Marine.

Tidak hanya kaum pria, beberapa orang perempuan juga tampak hadir pada pertemuan yang dilaksanakan di Baran Foodcourt, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada Kamis (3/7/2020) malam itu.

Selain itu pertemuan juga turut dihadiri sejumlah supir truk.

Pertemuan ini dilaksanakan setelah warga merasa adanya protes dari sejumlah pihak terkait keberadaan PT Grace Rich Marine di Karimun.

Di antaranya pada (29/6/2020), sejumlah warga Kampung Pesisir Kelurahan Sei Raya melakukan aksi damai di PT Grace Marine.

Dalam aksinya mereka meminta perusahaan menghentikan operasional kapal isap pasir di laut.

Beberapa warga terlihat memberikan masukan-masukan terkait keberadaan PT Grace Rich Marine yang berada di Kecamatan Meral tersebut.

Di antaranya adalah seorang warga Baran, Darmadi. Ia mengatakan, seluruh yang hadir hendaknya mendukung keberadaan perusahaan apabila dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga, khususnya warga tempatan.

"Kami di sini untuk bersilaturahmi. Perusahaan ini kan ada di tempat kami. Maka utamakanlah pekerjaan untuk anak-anak kita di sini. Kami mendukung keberadaan perusahaan di sini. Tapi marilah saling mengisi," kata Darmadi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh seorang warga Meral lain, Rusdi.

Hati-Hati ASN, Bawaslu Anambas Pantau Medsos Cari Abdi Negara Tak Netral Jelang Pilkada Serentak

PGN Dukung Pertumbuhan Kawasan Industri Sumatra Utara Melalui Implementasi Kebijakan Harga Gas

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved