Breaking News:

Jasad WNI yang Meninggal di Atas Kapal Berbendera China Dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart bilang, pihaknya mendapat informasi ada ABK yang meninggal dari keluarga

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Tim kesehatan gabungan dari Bidokes Polda Kepri, Lanal Batam dan KKP kelas I Batam tengah melakukan pemeriksaan kesehatan para ABK kapal di dua kapal berbendera China, Rabu (8/7/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dua kapal berbendera China diamankan tim gabungan TNI-Polri pada Rabu (8/7/2020). Satu di antaranya di perairan Kepri.

Dua kapal itu bernama, Lu Huang Yuan Yu 118 dan Lu Huang Yuan Yu 117.

Kedua kapal tersebut diamankan karena di dalam salah satu kapal terdapat mayat WNI yang meninggal di atas kapal dan disimpan di lemari pendingin kapal tersebut.

"Informasi meninggalnya salah satu ABK kita dapat dari salah satu keluarga dan dari Badan Intelijen Negara (BIN) pada 29 Juni lalu," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart.

Harry menjelaskan, berawal dari informasi tersebut, tim dari Ditpolairud Polda Kepri menggunakan kapal serta heli milik kepolisian bersama Bakamla, Bea Cukai dan Lanal Batam melakukan pengejaran terhadap kedua kapal itu.

Kembali Beroperasi 29 Juli 2020, Begini Persiapan Seluruh Jaringan Bioskop di Indonesia

Masih Menumpang Belajar, Wali Kota Batam Janji Gedung SMPN 62 Dibangun Tahun Depan  

"ABK yang meninggal berinisial HA, merupakan WNI yang berasal dari Lampung," ujarnya.

Dari pantauan Tribun Batam di Pelabuhan Lanal Batam, saat ini tim kesehatan gabungan dari Bidokes Polda Kepri, Lanal Batam dan KKP kelas I Batam yang dikepalai oleh Kabidokes Polda Kepri Kombes pol Muhammad Haris tengah melakukan pemeriksaan kesehatan para ABK kapal.

Para ABK kapal dilakukan proses rapid test oleh tim kesehatan gabungan tersebut.

Sementara itu, proses evakuasi terhadap mayat ABK itu juga dilakukan.

Saat ini mayat ABK yang meninggal di atas kapal Lu Huang Yuan Yu 117 telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk pemeriksaan lebih lanjut penyebab kematiannya.

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved