Breaking News:

BATAM TERKINI

H-3 Jelang Tahun Ajaran Baru Dimulai, Apakah Siswa Wajib ke Sekolah? Ini Kata Wakil Walikota Batam

Mendekati tahun ajaran Baru itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, mengungkapkan sistem proses belajar mengajar bagi siswa sekolah di Batam.

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Suasana hari pertama siswa SDN 001 Sagulung di hari masuk sekolah pertama tahun ajaran baru 2019/2020 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tahun ajaran baru 2020/2021 akan segera dimulai 13 Juli 2020 mendatang. Lantas, apakah siswa sekolah di Batam akan kembali belajar secara tatap muka di sekolah sesuai rencana awal? 

Sebelumnya, telah disepakati oleh Pemerintah Kota Batam bersama Kepala Sekolah dan guru-guru TK, SD, dan SMP negeri maupun swasta, bahwa pembelajaran tatap muka akan dibuka kembali pada tanggal 13 Juli 2020.

Namun, mendekati jadwal tahun ajaran Baru itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, menyampaikan bahwa untuk sementara waktu proses belajar mengajar masih berlangsung secara daring.

"Proses belajar mengajar masih secara online, sampai ada kebijakan Kementerian atau putusan dari Walikota lebih lanjut," ujar Amsakar, Jumat (10/7/2020).

Kebijakan ini berdasarkan dengan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi yang menyatakan hanya wilayah berzona hijau yang dapat menjalankan belajar mengajar di sekolah, masih berlaku.

Sementara itu, menilik pada peta situasi terkini Covid-19 di Kota Batam secara keseluruhan Batam masih didominasi oleh zona kuning.

Ada dua wilayah zona hijau yang terletak di hinterland, yaitu Kecamatan Bulang dan Kecamatan Galang.

Meski demikian, bagi Amsakar, kegiatan belajar mengajar tatap muka dianggap memiliki nilai positif, karena dengan belajar di sekolah, para peserta didik baru dapat beradaptasi di jenjang baru sekolahnya.

"Kalau mau tatap muka, positifnya, anak didik baru bisa beradaptasi dengan suasana sekolah," ujar Amsakar. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved