Breaking News:

BATAM TERKINI

SEKOLAH di Batam Dilarang Lakukan Proses Belajar Siswa Tatap Muka saat Memulai Ajaran Baru 2020/2021

Menyambut tahun ajaran baru kali ini, Walikota Batam HM Rudi, masih melarang proses belajar mengajar dilakukan dengan tatap muka.

Penulis: Filemon Halawa
Editor: Tri Indaryani
GOOGLE
Ilustrasi google classroom yang banyak digunakan sekolah di Indonesia selama masa belajar di rumah secara online 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai Senin 13 Juli 2020 mendatang.

Menyambut tahun ajaran baru kali ini, Walikota Batam HM Rudi, masih melarang proses belajar mengajar dilakukan dengan tatap muka.

Pelarangan itu, disampaikan melalui Surat Edaran Nomor 79/419/1/DISDIK/VII/2020 tertanggal 10 Juli 2020.

"Satuan pendidikan PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SKB dan satuan pendidikan lainnya swasta dilarang melaksanakan pembelajaran tatap muka dan tetap melaksanakan proses pembelajaran dari rumah melalui e-learning (belajar on-line) dengan menggunakan WhatsApp Group lainnya atau pembelajaran dengan bimbingan orang tua," demikian bunyi surat pada poin ke 1 huruf b surat itu.

BEGINI Cara Polisi Bongkar Praktik Judi Online Lewat Aplikasi Joker Gaming di Batam

Selanjutnya, dalam surat itu berisikan, untuk satuan pendidikan pesantren dan pendidikan keagamaan berasrama lainnya yang menjadi kewenangan Kementerian Agama diatur sesuai petunjuk dan panduan penyelenggaraan pembelajaran sebagaimana surat keputusan bersama empat menteri tujuan dari ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Kota Batam.

"Dilarang mengumpulkan peserta dalam bentuk apapun termasuk melaksanakan lingkungan sekolah mpls bagi peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021 melalui daring," kata Rudi dalam surat itu pada bagian terakhir. (Tribunbatam.id/Leo Halawa)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved