Breaking News:

PILKADA KARIMUN

Sejumlah Nama Mulai Muncul, Belum ada Calon Deklarasi Maju Jelang Pilkada Karimun

Sejumlah dewan pimpinan partai politik di tingkat Kabupaten Karimun sudah mengajukan nama-nama melalui proses atau tahapan penjaringan.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id/istimewa
Peluncuran maskot Pilkada di Panggung Puteri Kuning, Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Belum ada pasangan calon yang mendeklarasikan untuk maju di Pilkada Karimun. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pilkada serentak akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020.

Akan tetapi hingga saat ini belum ada calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang melakukan deklarasi untuk maju di Pilkada tahun 2020.

Kemudian partai-partai politik juga belum ada yang menyatakan koalisi.

Namun sejumlah Dewan Pimpinan Partai Politik di tingkat Kabupaten Karimun sudah mengajukan nama-nama melalui proses atau tahapan penjaringan.

Selain petahana Aunur Rafiq, anggota DPRD Provinsi Kepri, Ing Iskandarsyah muncul sebagai bakal calon Bupati Karimun.

Dari penelusuran TribunBatam.id, nama Aunur Rafiq diusulkan dari rapat akhir proses penjaringan Dewan Pimpinan Cabang Tingkat Kabupaten oleh Golkar, PDIP dan Demokrat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Raja Rafiza mengatakan pihaknya hanya mengusulkan satu nama Aunur Rafiq untuk calon Bupati.

"Sudah final kita dukung Pak Aunur Rafiq. Sekarang sedang menunggu surat resmi dari DPP Golkar yang masih dalam proses," ujar pria yang juga legislator di DPRD Kabupaten Karimun itu, Minggu (12/7/2020).

Sedangkan Ing Iskandarsyah didukung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kepulauan Riau.

Pernyataan dukungan disampaikan oleh Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono usai memimpin rapat internal, Senin (8/6/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved