Breaking News:

BATAM TERKINI

SISWA SD dan SMP Bakal Kembali ke Sekolah Pertengahan Agustus, Ini Kata Anggota DPRD dan Orangtua

Pemko Batam berencana membuka kembali proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka langsung pertengahan Agustus mendatang. Ini kata anggota DPRD.

TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Suasana hari pertama siswa SDN 001 Sagulung di hari masuk sekolah pertama tahun ajaran baru 2019/2020 

Editor: Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Muhammad Kamal mengaku sepakat dengan apapun keputusan Pemerintah Kota Batam terkait proses pembelajaran siswa SD dan SMP di kota ini.

Sebagaimana diketahui, Pemko Batam berencana membuka kembali proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka langsung pertengahan Agustus mendatang.

Meski demikian, ia mengaku, kebijakan membuka kembali kegiatan pasca New Normal dalam bidang pendidikan perlu kajian menyeluruh.

Sebab, dengan pertimbangan risiko anak-anak terpapar Covid-19, keputusan membuka kembali pembelajaran tatap muka akan sangat berat.

"Kami dari DPRD, dengan berat hati, memutuskan sepakat dengan kebijakan Pemerintah Kota. Sebab, kalau di sektor ekonomi dan pelayanan publik, kami yakin protokol kesehatan bisa diterapkan. Tetapi kalau sektor pendidikan kan tergantung bapak dan ibu (tenaga pendidik) bagaimana pelaksanaannya," ujar Kamal.

Tanggapan ini disambut pula oleh Kepala Sekolah SMPN 11 Batam, Sargono, yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Sargono menyatakan, dirinya sepakat dengan kebijakan pemerintah, dengan catatan bahwa masing-masing sekolah membentuk tim khusus dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan sekolah.

"Secara prinsip, kami menyetujui anak-anak kembali bersekolah tatap muka. Tapi ada beberapa catatan, yaitu, kami berharap dibentuk tim pekat (pengawasan melekat) sekolah, agar protokol kesehatan ini bisa efektif dan ketat dijalankan," usul Sargono.

 

Dari pertemuan Forkopimda bersama para kepala sekolah di Kota Batam itu, ditetapkan hasil rencana pembukaan kembali belajar mengajar di sekolah pada pertengahan Agustus.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved