Breaking News:

BATAM TERKINI

KASUS Corona di Batam Melonjak, DPRD Batam Minta Rencana Sekolah Tatap Muka Ditinjau Ulang

Anggota DPRD Batam meminta Pemko meninjau ulang rencana anak-anak sekolah masuk kembali pertengahan Agustus mendatang. Sebab, kasus covid-19 melonjak

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Pertemuan Forkopimda dengan para kepala sekolah di Kota Batam, di Dataran Engku Putri, Kamis (30/7/2020). 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rencana Wali Kota Batam HM Rudi memperbolehkan sekolah tatap muka pertengahan Agustus 2020 ini, perlu dikaji ulang.

Sebab, menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam yang membidangi Bidang Kesehatan dan Sumber Daya Manusia termasuk pendidikan, Ides Madri tiga hari belakangan ini data positif Corona di Batam bertambah.

"Kalau menurut kami komisi IV DPRD Batam, perlu ditinjau ulang kembali rencana tersebut. Karena dalam tiga hari ini terjadi lonjakan yang sangat signifikan terhadap pasien terkonfirmasi positif covid," kata politisi Partai Golkar itu Sabtu (1/8/2020) siang.

Ia mengkhawatirkan, jika nanti sekolah tatap muka maka bertambah jumlah pasien virus Corona atau COVID-19.

Sebab menurutnya, data gejala pasien COVID-19 bukan malah menurun paska dicabut status darurat oleh pemerintah pusat bahkan justru sebaliknya.

"Akan sangat beresiko karena penularan nya banyak yang orang tanpa gejala (OTG). Dan anak-anak sangat rentan terhadap penyakit dan kurang disiplin melakukan protokol kesehatan. Sepertit penggunaan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," tambah Ides.

Gubernur Kepri Terpapar Corona, Pegawai Pemprov di Batam Jalani Swab Test di RSUD Embung Fatimah 

Ides tidak bersikukuh menolak belajar di sekolah tatap muka.

Akan tetapi, pemerintah dan orang tua murid disarankan menaruh perhatian serius terhadap kesehatan anak.

"Akan tetapi kalau masih ingin tetap dilaksanakan proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka maka perlu perhatian yang sangat serius dan komitmen. Baik dari anak didik, orang tua dan pihak sekolah dengan menyiapkan protokol kesehatan yang standar," ujarnya. (Tribunbatam.id/Leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved