Breaking News:

HEADLINE TRIBUN BATAM

Setengah Pegawai Kerja di Rumah Lagi

Walikota Batam juga telah memberlakukan kembali aturan work from home (WFH) bagi para pegawai ASN di Pemko Batam, melalui Surat Edaran Walikota.

wahyu indri yatno
HEADLINE Tribun Batam Edisi Rabu 5 Agustus 2020 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Suasana Kantor Pemerintah Kota Batam, tampak sepi sejak Selasa (4/8/2020) pagi.

Di pintu masuk, protokol kesehatan yang diberlakukan masih tetap sama, yaitu pengecekan suhu tubuh pengunjung dan para ASN dengan menggunakan thermal gun.

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki bagian dalam kantor Pemko Batam.

Selain handsanitizer, fasilitas tempat cuci tangan lengkap dengan sabun juga disediakan di beberapa titik wilayah kantor Pemko Batam.

Di area lift, penggunaan lift dibatas hanya maksimal empat orang saja. Selain itu, aturan menggunakan masker juga sangat ketat diimbau di lokasi kantor.

Di samping memberlakukan protokol kesehatan, Walikota Batam, Muhammad Rudi juga telah memberlakukan kembali aturan work from home (WFH) bagi para pegawai ASN di Pemko Batam, melalui Surat Edaran Walikota Batam Nomor 01 Tahun 2020.

"Sementara, karena kejadian provinsi begitu banyak, Kota Batam juga naik kemarin, maka baik di BP Batam maupun Pemko Batam bekerja dari rumah dari tanggal 4 Agustus sampai 24 Agustus 2020," ujar Rudi, pada Selasa (4/8/2020).

KASUS Covid-19 di Batam Masih Naik, Begini Kondisi Area Pelayanan Publik?

Adapun sistem kerja WFH tersebut ditetapkan presentase keterwakilan minimal sebanyak 50% bekerja di kantor dan 50% bekerja di rumah. Aturan WFH ini juga diprioritaskan bagi ASN yang sudah berumur atau memiliki penyakit bawaan.

"Yang diprioritaskan terutama mereka yang sudah berumur, kemudian yang punya penyakit bawaan, lalu mereka yang non-jabatan, dan ruangan kerja yang sering penuh dan sulit physical distancing akan kita kurangi," jelas Rudi.

Menurutnya, penerapan WFH ini tidak akan berpengaruh pada kinerja pelayanan publik. Kinerja masing-masing pegawai diharapkan tetap maksimal meskipun bekerja dari rumah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved