Breaking News:

BATAM TERKINI

Jelaskan Beda Aksi KKB dan Terorisme, Polda Kepri Gelar Diskusi Diikuti 100 Orang

Untuk menangkal paham radikalisme Polda Kepri menggelar Focuss Group Discusion (FGD) yang diikuti kurang lebih 100 orang.

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Dalam upaya menangkal paham radikalisme Dit Binmas Polda Kepri Dan Dit Intelkam Polda Kepri menggelar Focuss Group Discusion (FGD) dengan tema "Mengantisipasi Paham Terorisme, Sparatisme dan Ideologi Anti Pancasila di Provinsi Kepri". 

Edisi : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam upaya menangkal paham radikalisme Dit Binmas Polda Kepri Dan Dit Intelkam Polda Kepri menggelar Focuss Group Discusion (FGD) dengan tema "Mengantisipasi Paham Terorisme, Sparatisme dan Ideologi Anti Pancasila di Provinsi Kepri".

Kegiatan tersebut digelar di Aula Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, Kamis (6/8/2020).

Kabid Humas Polda Kepri Harry Goldenhart mengatakan, dalam diskusi tersebut diulas berbagai macam paham radikalisme, terorisme, dan sparatisme.

"Peran pemerintah dalam menuntaskan masalah keadilan dan kesejahteraan merupakan hal terpenting yang harus dilakukan secara bertahap. Termasuk TNI-Polri dalam hal menjaga keamanan, ketertiban serta keselamatan masyarakat di Indonesia khususnya Provinsi Kepri," jelas Harry.

Pada diskusi tersebut, dijelaskan juga perbedaan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Teroris, KKB itu sendiri adalah tidak tertata secara sistematis dan bersifat lokal atau di daerah itu saja.

DERETAN Pelanggaran Terbanyak Ditemukan Selama Operasi Patuh Seligi Polda Kepri 2020

BREAKING NEWS - Diduga Korupsi, Sekwan DPRD Batam Ditetapkan Tersangka & Langsung Ditahan Jaksa

Sedangkan teroris itu sendiri sudah tertata secara sistematis, dan mereka melaksanakan aksi menunggu perintah dari pusat serta jaringan teroris bisa tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Kegiatan diskusi tersebut diikuti kurang lebih 100 orang yang tergabung Ikatan Persaudaraan Imam Mesjid (IPIM) Kota Batam.

FGD tersebut juga menghadirkan pembicara Kaban Kesbangpol Provinsi Kepri Dr. Ir.Lamidi MM dan Dir Intelkam Polda Kepri yang diwakili oleh Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Kepri Kompol Joko Priyanto dan dipandu oleh Moderator Dr Emi HA MM, Dosen Universitas Riau Kepulauan. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved