Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Daftar Riwayat Kontak 2 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Batam, Jumat, 7 Agustus 2020

Kasus baru ini menambah deretan kasus Covid-19 di Kota Batam menjadi 343 kasus hingga Jumat (7/8)

kompas.com
Ilustrasi virus corona (Covid-19) - (KOMPAS.com/NURWAHIDAH). Dua warga Batam terkonfirmasi Covid-19, Jumat (7/8/2020) 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali menemukan dua tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 baru di Kota Batam, Jumat (7/8/2020).

Hal ini berdasarkan hasil uji swab BTKLPP Batam.

Kasus baru tersebut menambah deretan kasus Covid-19 di Kota Batam menjadi 343 kasus. Adapun riwayat kedua pasien yang bersangkutan adalah sebagai berikut:

1. Kasus nomor 342

Seorang perempuan berinisial “Ny.SI” usia 41 tahun, pekerja swasta, dan beralamat di Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 nomor 342 di Kota Batam.

Pasien Kasus 268 di Batam Dinyatakan Sembuh, Jalani Enam Kali Tes Swab

Anggota Polisi di Lingga dan Tanjungpinang Bagi-bagi Bendera Merah Putih Jelang HUT RI

Pada tanggal 3 Agustus 2020 datang berobat ke RS St. Elisabeth Batam Kota dengan keluhan demam, batuk berdahak dan tenggorokan gatal disertai nafas terasa berat saat berjalan sejak seminggu yang lalu. Sesuai dengan keluhannya tersebut dokter melakukan pemeriksaan secara intensif dengan diperoleh hasil diagnosis “Pneumonia + Susp TB + Susp Covid-19” dan harus menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini yaitu Terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil dan masih dalam ruang perawatan isolasi/karantina RS St. Elisabeth Batam Kota guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya.

2. Kasus nomor 343

Seorang anak Laki-laki berinisial “An.MIAQ” usia 6,8 tahun, seorang pelajar, dan beralamat di Kecamatan Batu Aji Kota Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 nomor 343 Kota Batam.

Ia merupakan anak dari kasus Terkonfirmasi Positif nomor 335 yang saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Awal Bros Batam. Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap close contact/kontak erat dari Terkonfirmasi kasus ayahnya tersebut, kepada yang bersangkutan bersama ibu dan saudaranya dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 05 Agustus 2020 bertempat di RSKI Covid-19 Galang Batam yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini dengan kesimpulan bahwa yang bersangkutan Terkonfirmasi “Positif”, sedangkan ibu dan saudaranya Terkonfirmasi ”Negatif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil serta telah dilakukan perawatan di ruang isolasi/karantina RS Awal Bros Batam guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya.

Temuan ini memberi kesimpulan bahwa masih ada kemungkinan munculnya kasus-kasus baru dari kluster yang sudah ada, atau temuan baru di Kota Batam. Untuk itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, senantiasa mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Selalu jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah, makan makanan bergizi, serta berolahraga," ujar Rudi.

(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved