Breaking News:

BATAM TERKINI

Kanit Reskrim Positif Corona, Ini Pesan Kapolsek ke Anggota dan Masyarakat Sagulung

Semenjak Kanit Reskrim dinyatakan positif virus Corona, anggota dan Kapolsek Sagulung, terus memperbanyak kegiatan olahraga saat waktu senggang.

TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
Setelah Kanitreskrim Polsek Sagulung Batam terpapar corona, anggota Polsek ini rutin berolahraga agar keluar keringat untuk menjaga stamina tubuh. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Semenjak Kanit Reskrim dinyatakan positif virus Corona, anggota dan Kapolsek Sagulung, terus memperbanyak kegiatan olahraga saat waktu senggang.

Sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Sagulung Iptu Rifi Sihotang, dinyatakan terpapar virus Corona dan harus menjani isolasi di Rumah Sakit Khusus Insfeksi (RSKI) Galang Kota Batam.

Kapolsek Sagulung AKP Yusriady Yusuf, mengatakan saat ini anggota Polsek Sagulung, intens melaksanakan olahraga minimal berkeringat, untuk menjaga stamina anggotanya."Jadi kita berusaha untuk menyempatkan diri berolahraga, agar tubuh kita sehat,"kata Kapolsek Sagulung AKP Yusriady Yusuf, Jumat (7/8/2020).

Dia mengatakan anggotanya di semua unit, memiliki kesibukan sesuai dengan tugasnya masing-masing."Jadi meski banyak tugas, kita minta agar anggota menyempatkan diri untuk olahraga, minimal sampai keluar keringat,"kata Yusuf.

Daftar Riwayat Kontak 2 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Batam, Jumat, 7 Agustus 2020

Dia mengatakan untuk kanitnya sendiri yang sedang menjalani isolasi dan perawatan di RSKI Galang, kondisinya baik."Kebetulan kanit saya ini orang tanpa gejala, jadi biasa saja,"kata Yusuf.

Dia mengatakan dirinya terus komunikasi, untuk mengetahui perkembangan kondisi anggotanya. "Kita terus komunikasi, beberapa hari lalu hasilnya sudah negatif, kita berharap ke depan hasilnya terus negatif agar bisa beraktifitas lagi,"kata Yusuf.

Kapolsek Sagulung AKP Yusriady Yusuf, mengimbau masyarakat agar taat Protokol Kesehatan menghindari tempat-tempat keramaian.

Ramalan Zodiak Asmara dan Keuangan, Sabtu 8 Agustus 2020, Leo Suasana Mendesak

"Kita kembali mengimbau masyarakat, agar menaati protokol kesehatan, pasalnya Kanit Reskrim kami bisa terpapar virus Corona, jadi kita berharap jangan sampai masyarakat terpapar juga,"kata Yusuf.

Yusuf, mengatakan selama ini semenjak new normal digaungkan pemerintah Kota Batam, kondisi masyarakat Sagulung terlihat sudah normal sama sekali."Kalau kita lihat sudah seperti tidak ada wabah Corona, kegiatan yang mengumpulkan orang banyak sudah mulai terjadi,"kata Yusuf.

Dia mengimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan."Anggota kita sudah terpapar satu orang, jadi ini bukti bahwa wabah itu sudah tersebar sampai ke Sagulung, kita mengimbau warga agar tetap waspada,"paparnya.

Dia meminta pengelola pasar agar menerapkan protokol kesehatan. Menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan pengunjung ataupun pedagang menggunakan masker."Jangan sampai wabah Corona ini menyebar di Sagulung,"katanya.(ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved