Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

AJUDAN Walikota Batam Terpapar Corona, Ketahuan saat Screening Kesehatan Rutin

Setelah ajudan Gubernur Kepri, H. Isdianto, terpapar Covid-19, kini giliran ajudan Walikota Batam, Muhammad Rudi, terkonfirmasi positif Covid-19.

FREEPIK.COM
Ilustrasi. Ajudan Walikota Batam terpapar corona dan baru ketahuan saat screening kesehatan secara rutin. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) rupanya telah mewabah hingga mencapai lingkup pemerintahan.

Setelah ajudan Gubernur Kepri, H. Isdianto, terpapar Covid-19, kini giliran ajudan Walikota Batam, Muhammad Rudi, terkonfirmasi positif Covid-19.

Yang bersangkutan adalah seorang laki-laki berinisial "Tn.BK", berusia 27 tahun, dan merupakan ASN Pemko Batam beralamat di kawasan Perumahan KPR Sekawan Batam Center, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Ia tergolong sebagai kasus baru Covid-18 bernomor 366 di Kota Batam.

Sehubungan dengan adanya kegiatan screening kesehatan rutin yang diterapkan secara berkala bagi seluruh petugas bagian protokol, maka yang bersangkutan pada tanggal 30 Juli 2020 datang memeriksakan diri ke Puskesmas Baloi Permai.

DAFTAR 5 Pasien Covid-19 Berhasil Sembuh di Batam, Selasa 11 Agustus 2020

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Batam Tambah 7 Orang Lagi, Satu Orang Meninggal Dunia

Hasil pemeriksaan rapid test pada saat itu menyatakan Reaktif, oleh karena itu, yang bersangkutan diedukasi untuk mengisolasi diri secara mandiri.

"Sama Pak Wali juga sudah disuruh untuk tidak masuk kerja," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Mengingat hasil rapid test yang Reaktif, maka yang bersangkutan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang dilakukan pada tanggal 6 Agustus 2020 di RSUD Embung Fatimah Batam, yang hasilnya Terkonfirmasi Positif.

Saat ini, kondisi yang bersangkutan stabil tanpa merasakan gejala kesehatan yang berarti, serta tengah dievakuasi untuk karantina di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Sehubungan dengan temuan ajudan Walikota Batam yang terkonfirmasi Positif, Didi menyatakan, Walikota Batam, Muhammad Rudi, sendiri tidak tergolong kepada kontak erat ajudannya.

"Tidak kontak erat, sudah semingguan tidak berkontak," tegas Didi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved