Breaking News:

VIRUS CORONA DI SINGAPURA

Singapura Catatkan Nol Kasus Komunal untuk Kali Pertama dalam 75 Hari

Data terbaru yang rilis pada Jumat (14/8/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) menunjukkan, total 83 kasus baru terdiri dari 79 kasus di ...

Courtesy_CNA
Warga Singapura terlihat di Pusat perbelanjaan kelas menengah kota, Megamall Mustafa Center di Little India, Singapura 

Editor: Lia Sisvita Dinatri

TRIBUNBATAM.id, SINGAPURA - Kasus Covid-19 di Singapura kian merosot. Pertama kalinya, dalam 75 hari tepatnya sejak 1 Juni, Singapura bebas dari community transmission atau kasus komunal

Kasus infeksi komunal hanya dihitung dari kasus di masyarakat Singapura, tanpa memasukkan kasus di asrama pekerja asing. 

Data terbaru yang rilis pada Jumat (14/8/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) menunjukkan, total 83 kasus baru terdiri dari 79 kasus di asrama pekerja asing dan 4 kasus impor. 

Kurva Covid-19 di Singapura terus mengalami penurunan sejak fase 2 memasuki New Normal (tatanan hidup baru) pada 19 Juni. 

Community cases dalam 2 pekan terakhir stabil dengan rataan hanya 2 kasus. 

Perkembangan menggembirakan ini diikuti dengan anjloknya tambahan kasus harian Covid-19 ke angka dua digit untuk pertama kalinya sejak 30 Maret pada 12 Agustus, di mana hanya tercatat 42 kasus. 

Otoritas Singapura juga mengumumkan telah menyelesaikan tes Covid-19 terhadap sekitar 200.000 pekerja asing asrama, yang didominasi dari India dan Bangladesh. Pengumuman ini mengakhiri proses panjang selama 4 bulan. 

WHO Meremehkan Bahaya Virus Corona yang Menempel pada Kemasan Makanan

Karena Tumpukan Sampah Makanan, China Luncurkan Kampanye Piring Bersih, Kritisi Tren Mukbang

Ditargetkan bulan ini asrama pekerja asing akan bebas total dari Covid-19

Tercatat tinggal 21.300 pekerja yang masih menjalani masa karantina dan menunggu hasil akhir apakah status mereka positif atau negatif corona.

Halaman
12
Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved