Breaking News:

HUT KEMERDEKAAN

Diguyur Hujan, HKBP Lubuk Baja Tetap Gelar Upacara Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-75 majelis dan jemaat HKBP Lubuk Baja Resort Batam tetap melaksanakan upacara pengibaran bendera

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Zabur Anjasfianto
TRIBUN/ISTIMEWA
Meski hujan, Gereja HKBP Lubuk Baja Tetap Gelar Upacara Kemerdekaan RI Ke-75. Agus Siswanto Siagian Ketua Sie Ama HKBP Lubuk Baja menyerahkan masker untuk para jemaat dewasa dan anak-anak sekolah minggu. 

Editor: Zabur Anjasfianto

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Meski diguryur hujan, pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra dalam upacara hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 yang dilaksanakan majelis dan jemaat HKBP Lubuk Baja Resort Batam tetap berlangsung, Senin (17/8/2020).

Pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-75 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Peringatan hari kemerdekaan tahun ini dalam kondisi pandemi covid-19, namun pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker selama mengikuti upacara yang berlangsung di halaman sekolah dasar Valentin HKBP Lubuk Baja, Kota Batam.

Upacara berjalan penuh hikmat yang di ikuti setiap perwakilan jemaat dari bapak, ibu dan muda-mudi.

Kemeriahan Hut Kemerdekaan RI di Pantai Gading, Ibu-ibu Mandi Tepung, Bapak-Bapak Main Air

Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Batam, Walau Hanya Panitia Kecil, Satu Komplek Meriah

Sejarah Bendera Sang Saka Merah Putih, Benang Jahitan Pernah Dilepas hingga Dibungkus Koran

HUT ke-75 RI, Plt Wali Kota Tanjungpinang Ziarah ke Makam Syahrul, Ini Pesannya

Pembina upacara di komandoi oleh ketua majelis gereja HKBP Lubuk Baja, Pdt. Belman Hutahaean, M.Div, sedangkan komandan upacara dipimpin oleh St. Basar Ompusunggu.

Dalam amanatnya Pendeta Belman Hutahaean menyampaikan bahwa upacara kemerdekaan wajib kita laksanakan meskipun kondisi saat ini dalam masa Pandemi covid-19.

"Ajaran Yesus menjelaskan untuk menghormati hukum negara dan menghormati pemerintahan adalah wajib tunduk pada aturan yang dibuat oleh para pemimpin bangsa" ujar Pdt. Belman Hutahaean.

Selain itu Belman menambahkan makna dari merdeka adalah bebas dari belenggu dosa, bebas dari rasa takut berlebihan atas wabah virus covid-19.

Belman berharap adaptasi kebiasaan baru saat ini, jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diaturkan oleh Kementerian kesehatan.

Usai melakukan pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan dilanjutkan dengan bantuan masker dari Sie Ama sebanyak 1.500 pcs yang dibagikan untuk para jemaat dewasa dan anak-anak sekolah minggu.

Meniti Karir di Amerika, Niki Zefanya Tetap Rayakan HUT RI 75 dengan Nyanyi Satu Nusa Satu Bangsa

Presiden Xi Jinping Kirim Ucapan HUT ke-75 RI Kepada Presiden Jokowi, Ini Isi Pesan Untuk Indonesia

Pemberian bantuan masker tersebut diserahkan oleh Agus Siswanto Siagian selaku Ketua Sie Ama HKBP Lubuk Baja yang didampingi oleh sekretaris dan bendahara Sie Ama.

Agus berharap dengan mengajak para jemaat untuk bergandengan tangan merapatkan barisan segera guna mengakhiri pandemi covid-19 ini dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

"Karena tidak ada cara lain lagi kecuali kita semakin sadar bahwa protokol kesehatan itu menjadi kata kuncinya," tutup Agus Siswanto Siagian.(Tribunbatam.id/Ichwan Nur Fadillah)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved