Breaking News:

Bupati Lingga; Sudah Hampir 5 Tahun Saya Pakai Avansa Kalau di Batam

"Kini saya menyiapkan Nizar menjadi pengganti saya di Lingga. Dia masih muda 38 tahun, dan punya kemampuan memimpin. Saya pindah kamar ke Bintan

dok_Tribun_Batam
ALIAS WELLO - Bupati Lingga Alias Wello (57 tahun) bersandar di mobil dinas BP 11 L saat bertandang ke kantor Tribun Batam, Kamis (20/8/2020). Alias Wello, menegaskan dia akan bertarung di Pilkada Kabupaten Bintan, pada Desember 2020 mendatang. Dia menggandeng wakil bupati petahana Dalmasri Syam untuk menanatang incumbent bupati, Apri Sujadi - Roby Kurniawan Ansar Ahmad. 

TRIBUNBATAM.id, Batam -- Protokoler resmi kendaraan dinas seorang bupati kepala daerah adalah mobil berkapasitas 2.500 cc ke atas.

Namun tidak dengan Bupati Lingga, Kepulauan Riau, H Alias Wello (57 tahun).

"Sudah hampir lima tahun saya pakai Avansa ini kalau di Batam," ujar Awe, sapaan akran Alias sesaat usai jadi narasumber Tribun Podcast, di Kantor Tribun Batam, Kompleks MCP Batuampar, Jl Kerapu, Kota Batam, Kamis (20/8/2020) petang.

Bukan kendaraan pribadi, mobil jenis low Multi Porpuse Vehicle (MPV) yang ditumpangi mantan Ketua DPRD Lingga (2004-2009) itu adalah mobil dinas milik Pemkab Lingga di kantor penghubung Pemkab di Kota Batam.

Nomor polisi mobil warna silver 1200 CC itu Juga bukan BP 1 L, melainkan nomor polisi BP 11 L.

Tak seperti kebanyakan kepala daerah dan pejabat penting yang duduk di middle row seat, saat menumpang, Awe justru duduk bersebalahan dengan supir.

Awe yang tahun ini memutuskan "pindah kamar" bertarung di Pilkada Bintan 2020, pulau tetangganya, tak terlihat risih saat menjelaskan kebiasaan non-protokolerir itu.

 "Lebih rileks, kalo begini," ujar mantan Ketua Ikatan Pelajar Riau Jogja (1986–1988) ini berseloroh.

Awe mengaku mantap untuk kembali bertarung di Pilkada Bintan.

"Banyak kesamaan Bintan dengan Lingga, saya lama di Bintan, banyak teman dan keluarga di (Tanjung) Pinang," ujarnya menjelaskan alasan kenapa memilih Bintan sebagai palagan politik lanjutannya.

Alias Wello-Dalmasri Syam Jadi Lawan Apri Sujadi-Robby Kurniawan di Pilkada Bintan

Dapat Restu NasDem, Alias Wello-Dalmasri Syam Siap Lawan Apri Sujadi di Pilkada Bintan

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: thamzil thahir
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved