Breaking News:

BATAM TERKINI

Pelabuhan Domestik Punggur Batam Masih Sepi, Tujuan Dabo Singkep Hanya Diisi 21 Orang

Meski new normal sudah diterapkan, namun aktivitas penumpang di Pelabuhan Telaga Punggur masih sepi. Belum ada peningkatan seperti sebelum pandemi

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Suasana di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur pada Jumat (21/8/2020) terlihat lengang. Hanya ada beberapa calon penumpang. 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dampak Covid-19, arus lalu lintas penumpang di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam masih sepi.

Meski pemerintah sudah menerapkan new normal sejak beberapa waktu lalu, namun hal itu belum bisa mengembalikan jumlah lalu lintas orang seperti sebelum pandemi.

Pantauan Tribun Batam pada Jumat (21/8/2020) di pintu masuk keberangkatan, hanya terlihat beberapa sopir taksi dan jasa porter yang berdiri sambil sesekali menawarkan jasanya.

Sedangan di tempat penjualan tiket Batam tujuan pelabuhan Sri Indrapura, Tanjungpinang hanya terlihat sesekali calon penumpang membeli tiket. Biasanya, sebelum pandemi tempat penjualan tiket ini dipadati orang yang hendak membeli tiket.

Hal serupa juga terlihat di ruang tunggu keberangkatan. Dari banyaknya kursi yang disediakan, hanya satu atau dua orang yang duduk menunggu waktu keberangkatan kapal.

Defisit Daya, Pemadaman Listrik Bergilir Terjadi di Tarempa Anambas Mulai Hari Ini

Termasuk Memasak Bersama, Inilah 6 Kegiatan Seru Agar Anak Tak Bosan Belajar dari Rumah

Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Komaruddin mengatakan, saat ini keadaan pelabuhan domestik masih sepi.

"Masih sepi, belum terlihat adanya peningkatan," ujarnya saat dikonfirmasi Tribunbatam.id.

Saat ini jumlah penumpang dari Batam ke Tanjungpinang untuk setiap satu kali keberangkatan hanya berkisar 60 orang. Padahal di hari normal bisa mencapai 190-an orang.

"Meski hari libur kemarin, baik HUT kemerdekaan dan satu Muharram tidak terlalu mempengaruhi," ujarnya.

Sepi penumpang juga terjadi untuk feri tujuan Dabo Singkep dari Batam.

"Untuk tujuan Dabo Singkep Jumat (21/8/2020) hanya 21 orang saja," kata KOmaruddin.

Seperti diketahui Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam ini pada hari normal biasanya ramai dilalui penumpang. Pelabuhan ini menjadi penghubung antara orang yang akan bepergian dari Batam ke Tanjungpinang, dan beberapa tujuan lainnya.

(Tribunbatam.id/Alamudin)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved