Breaking News:

PILKADA BINTAN

Latihan Sat Sabhara Polres Bintan Jadi Atensi Kapolres, Antisipasi Aksi saat Pilkada Kepri

Latihan SatSabhara Polres Bintan ini disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono memantau kesiapan personelnya dalam latihan Dalmas di Mapolres Bintan, Kamis (3/9/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Satuan Sabhara Polres Bintan intens latihan pengendalian massa jelang Pilkada Bintan.

Latihan SatSabhara Polres Bintan di Lapangan Apel Mapolres Bintan ini, rupanya jadi perhatian Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono.

Bambang mengatakan, selain menjaga kesiapsiagaan personel Polres Bintan di lapangan, latihan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel dalam menghadapi unjuk rasa dalam Pilkada Kepri.

Kasat Sabhara Polres Bintan, AKP Edi Supandi, menambahkan, latihan dan peragaan kali ini mengulas 6 (enam) materi dalam hal pengendalian massa di lapangan di antaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut.

Latihan ini disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya Sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju.

"Selain itu untuk meningkatkan keterampilan melalui latihan Dalmas Satuan Sabhara Polres Bintan juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan personil dan membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja personil Polres Bintan tetap maksimal dalam melaksanakan tugasnya," ucapnya, Kamis (3/9/2020).

Pantauan TribunBatam.id, para personel Satuan Sabhara Polres Bintan memakai helm dan tameng Dalmas diiringi teriakan para pelatih.

Kegiatan latihan itupun akan sering dilaksanakan,sehingga personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Sat Sabhara Polres Tanjungpinang Intens Latihan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved