Breaking News:

SELEB TERKINI

Kanye West Gelar Kampanye Calon Presiden, Telah Habiskan Dana hingga Rp 103 Miliar

Kanye West membulatkan tekatnya menuju pemilihan Presiden Amerika Serikat ( AS). Kampanye Kanye West telah menelan biaya setara dengan Rp 103 miliar.

People.com
Kim Kardashian bersama suaminya Kanye West - Kanye West habiskan Rp 103 Miliar untuk kampanye calon presiden. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, WASHINGTONKanye West membulatkan tekatnya untuk maju menuju pemilihan Presiden Amerika Serikat ( AS).

Tidak tanggung-tanggung, kampanye Kanye West telah menelan biaya hampir 7 juta dolar.

Jumlah ini setara dengan Rp 103 miliar bila dirupiahkan.

Angka tersebut didapatkan berdasarkan pengajuannya baru-baru ini ke Komisi Pemilihan Federal.

Sementara, kampanye akbar Kanye West pada awalnya melewatkan tenggat waktu FEC, kampanyenya yang didanai secara mandiri telah mengumumkan pembelanjaannya kepada publik, dengan rincian West sendiri mengeluarkan 6,8 juta dolar untuk menutupi biaya kampanye dari 15 Juli hingga 31 Agustus.

Rapper ini juga menerima sebanyak 11.000 dolar sebagai kontribusi untuk kampanye Kanye West sebagai calon presiden 2020.

Sebut Kim Kardashian Selingkuh dengan Meek Mill, Kanye West Akhirnya Minta Maaf di Twitter

Menurut Politico, sebagian besar dana Kanye West telah digunakan untuk menyewa konsultan dan agen Republik untuk "layanan akses pemungutan suara" untuk membantu suami Kim Kardashian itu mendapatkan suara di negara bagian yang masih memenuhi syarat, dengan hasil yang tidak merata.

Sementara, Kanye West telah mendarat di daerah pemungutan suara di Arkansas, Colorado, Oklahoma, Utah, Vermont dan Tennessee, kampanyenya gagal dalam upayanya untuk memenuhi syarat di West Virginia dan Wisconsin - karena tenggat waktu yang terlewat - dan Virginia, di mana kampanyenya dituduh curang mendapatkan pemilih.

Beberapa dana kampanye juga telah dialihkan ke firma hukum di negara bagian yang menjadi arena perebutan suara seperti Wisconsin dan Arizona untuk mengajukan banding atas putusan yang telah memblokir kampanye akbar agar tidak muncul di surat suara presiden masing-masing.

Halaman
1234
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved