Breaking News:

MOTOGP 2020

Hasil MotoGP San Marino 2020 - Kemenangan Franco Morbidelli Perpanjang Rekor Pole Sitter

Franco Morbidelli berhasil mengecap manisnya kemenangan perdana di kelas utama usai tampil gemilang pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020)

Twitter/ @Rins42
Hasil MotoGP San Marino 2020 - Kemenangan Franco Morbidelli Perpanjang Rekor Pole Sitter 

Editor Danang Setiawan

TRIBUNBATAM.id - Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli berhasil mengecap manisnya kemenangan perdana di kelas utama usai tampil gemilang pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020).

Dalam balapan yang berlangsung selama 27 putaran tersebut, Morbidelli tampil dominan sejak awal hingga akhir lomba.

Di balik kemenangan yang ditorehkan oleh rider berkebangsaan Italia itu, tersimpan catatan unik berupa para pemegang pole position tidak akan keluar sebagai pemenang balapan.

Klasemen MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Gusur Fabio Quartararo, Valentino Rossi Posisi 6

RESMI! Sirkuit Mandalika Masuk Kalender MotoGP 2021, MotoGP Indonesia Segera Digelar

Kemenangan yang diraih pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada balapan MotoGP San Marino 2020 memperpanjang "kutukan" pole position di Sirkuit Misano yang sudah berjalan selama 10 tahun alias satu dekade.

"Kutukan" di Sirkuit Misano tersebut sudah berjalan selama 10 tahun, tepatnya semenjak Dani Pedrosa meraih kemenangan MotoGP San Marino melalui pole position pada musim 2010.

Pada musim ini, pole position yang diraih pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, tak bisa mengantarnya ke podium kampiun.

Mengalami start buruk, rider berjulukan Top Gun itu hanya bisa mengakhiri sesi balapan MotoGP San Marino 2020 di urutan keenam.

Salah satu momen kutukan di Misano yang paling mencuri perhatian terjadi pada musim 2012, saat Dani Pedrosa bersama timnya Repsol Honda mengalami nasib apes.

Setelah berhasil merebut pole position, Pedrosa mengalami dua kali kejadian kurang mujur saat turun pada sesi balapan di sirkuit yang mempunyai panjang 4,2 kilometer tersebut.

Akibat adanya sebuah masalah menjelang warm-up lap, pembalap asal Spanyol itu harus rela memulai balapan dari posisi paling buncit.

Petaka tidak berhenti sampai di situ.

Halaman
123
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved