Breaking News:

ASET BP BATAM

Kembangkan Industri Digital, BP Batam Dukung Kesiapan Infrastruktur KEK Nongsa Digital Park

Lokasi KEK NDP ini telah terkoneksi dengan jaringan Fiber Optic (FO) Internasional melalui 7 subsea FO kabel yang terletak 2-3 kilometer dari kawasan.

TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi BP Batam
Salah satu gedung Nongsa Digital Park. BP Batam telah melengkapi infrastruktur penunjang bagi pengembangan industri digital. Terlebih setelah Nongsa Digital Park ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam sidang Dewan Nasional KEK sejak Juli 2020 lalu. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

Kesiapan Infrastruktur dalam KEK Nongsa Digital Park

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Nongsa Digital Park (NDP) telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam sidang Dewan Nasional KEK sejak Juli 2020 lalu.

Sepanjang itu, BP Batam telah menyiapkan sejumlah infrastruktur penunjang bagi kelancaran pembangunan KEK NDP yang kian berkembang.

Kawasan Nongsa Digital Park yang dikhususkan bagi pengembangan industri digital ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas infrastruktur seperti jalan kawasan dan sistem drainase yang memadai.

Di kawasan seluas 91,11 hektar tersebut telah terbangun jalan asphalt row 35 meter lengkap dengan lampu jalan dan drainase.

"Seluruh yang menjadi kepentingan investasi akan kami prioritaskan. Contoh akses jalan ke Nongsa (NDP), bagaimana infrastruktur jalannya di sana. Kami kasih kemudahan," ujar Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam konferensi pers seputar KEK, Jumat (10/7).

BP Batam Olah Air Limbah Siap Pakai

RSBP Batam Periksa Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Tinggal Natuna, Anambas dan Lingga

Dari segi kelistrikan, kawasan ini juga telah dipasok oleh supply listrik 75 megawatt dan dukungan listrik yang semakin bertambah sesuai dengan kebutuhan industri. Sedangkan supply airnya mencapai 71 liter per detik.

Tak kalah penting, lokasi KEK NDP ini juga telah terkoneksi dengan jaringan Fiber Optic (FO) Internasional melalui 7 subsea FO kabel yang terletak 2-3 kilometer dari kawasan.

Fasilitas internet juga sangat memadai dengan lima jaringan telekomunikasi, dan akses internet berkecepatan mencapai 1 Gbps.

Segala kemudahan dan kelengkapan infrastruktur yang didukung oleh BP Batam ini menunjang laju pembangunan Nongsa Digital Point sebagai salah satu lokasi industri digital di Batam yang berdaya saing.

"FTZ sudah ada, dan sudah bagus. BP Batam terus berupaya membentuk inovasi lagi yang dapat menambah daya tarik Batam, yaitu salah satunya dengan KEK ini," tambah Kepala Pusat Pengembangan KPBPB Batam dan KEK, Endri Abzan. (*/adv)

Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved