Breaking News:

BATAM TERKINI

CATAT! Mulai Hari Ini, 15 September Aparat Mulai Gelar Operasi Yustisi, Minta Warga Pakai Masker

Operasi Yustisi merupakan operasi penegakkan disiplin kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan.

ISTIMEWA
Kabid Humas Polda Kepri Harry Goldenhart mengatakan, per tanggal 15 September 2020, Polda Kepri beserta jajaran Polres dengan TNI serta Satpol PP akan melaksanakan Operasi Yustisi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Per tanggal 15 September 2020, Polda Kepri beserta jajaran Polres dengan TNI serta Satpol PP akan melaksanakan Operasi Yustisi.

Operasi Yustisi tersebut merupakan operasi yang akan melakukan penegakkan disiplin kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan, serta peraturan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri dan peraturan Pemerintah Kota atau Kabupaten yang ada di Provinsi Kepri.

BREAKING NEWS - Sanksi Perwako Diterapkan, Tim Gabungan Mulai Datangi Keramaian di Batam

"Dengan mendasari hal ini Polda Kepri akan membackup Satpol PP serta bekerjasama dengan TNI dan instansi terkait dalam Operasi Yustisi yang pada hari ini mulai dilaksanakan. Ini dilakukan guna untuk menertibkan kembali dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih berdisiplin untuk mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan masyarakat," ucap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi.

Dikatakannya, operasi tersebut nantinya akan dilakukan secara humanis dan persuasif.

"Langkah yang kita lakukan ini bertujuan agar masyarakat kita tercegah dari penularannya," katanya Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK,MSi. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved